Nakes di Toba Menerima Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga

MC – Toba, – Percepatan vaksinasi Covid-19 terus digalakkan di Kabupaten Toba, Sumatra Utara. Saat ini sedang berlangsung vaksinasi dosis ke-3 bagi tenaga kesehatan (Nakes) yang menggunakan vaksin jenis Moderna sejak Selasa, 10 Agustus 2021.

Disebutkan, salah satunya sudah berlangsung di UPT Puskesmas Soposurung Balige. Hal itu dibenarkan Kepala UPT Puskesmas Soposurung Jimmy Hasibuan, Rabu (11/8/2021).

Jimmy mengatakan, sebanyak 27 tenaga kesehatan (nakes) dari 60 nakes yang bertugas di sini sudah divaksinasi. Proses vaksinasi berjalan lancar dan selanjutnya nakes lainnya dijadwalkan akan menerima vaksinasi pekan depan.

“Kami UPT Puskesmas Soposurung, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang menyelenggarakan vaksinasi ini, hal ini tentunya untuk menunjang kondisi kesehatan para nakes agar tetap prima dalam memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat,” sebut dr. Jimmy.

Lebih lanjut Jimmy mengimbau masyarakat agar bersama-sama tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) 5 M yakni tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.