Masyarakat Dukung Pembangunan Objek Wisata Pantai Pardinggaran, Toba

MC – Toba, – Masyarakat Desa Pardinggaran Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara mendukung penuh pembangunan infrastruktur dan fasilitas objek wisata pantai Pardinggaran yang sedang berlangsung di desanya saat ini.

Dukungannya diwujudkan dengan ikutserta menjaga dan mengawasi pengerjaan pembangunan. Seperti diutarakan Pargaulan Pangaribuan, warga Pardinggaran.

Dikatakan warga setempat senang dan bangga, Pemerintah Kabupaten Toba melalui Dinas Pariwisata membenahi pantai pardinggaran agar menjadi objek wisata yang laik dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara nantinya.

“Itu makanya kami ikutserta menjaga dan mengawasinya agar hasil bangunannya bagus dan rapi,” ujar Pargaulan di lokasi proyek, di Laguboti, Senin (27/9/2021).

Dukungan warga setempat tentu punya alasan. Menurut Pargaulan, dengan dibenahinya pantai Pardinggaran menjadi objek wisata, ekonomi warga setempat akan tumbuh dan meningkat.

Karena wisatawan lokal dan mancanegara akan datang berkunjung menikmati panorama danau toba dan suasana pantai pardinggaran.

“Jualan warga sekitar yang membuka usaha disekitar pantai juga akan laku, dibeli wisatawan yang datang berwisata,” ujar Adil Pangaribuan menimpali ucapan Pargaulan Pangaribuan.

Tak hanya itu, kata Adil, harga tanah disekitar pantai juga akan naik, karena akses sudah baik dan lancar.

Menurut Pargaulan dan Adil, sarana prasarana yang dibangun dilingkungan pantai pardinggaran yakni berupa drainase, gazebo, jalur pejalan kaki, toilet, lampu taman, lanskap areal gazebo dan lanskap area pengelola.

Sebelumnya Kadis Pariwisata Jhon Piter Silalahi mengatakan, pengerjaan proyek penataan infrastruktur dan fasilitas yang dibabgun akan selesai desember nanti.