Lagi, Pemkab Toba Memberikan Bantuan Stimulan Penyediaan Rumah Swadaya Pra-Sejahtera

Pemerintah Kabupaten Toba kembali menyerahkan Bantuan Stimulan Penyediaan Rumah Swadaya Pra-Sejahtera (bedah rumah), untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah, membangun rumah tidak layak huni menjadi layak huni, di wilayah Kecamatan Balige.

36 Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan, masing-masing mendapatkan Rp. 35 juta. Buku tabungan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Toba Poltak Sitorus, di Kantor Kelurahan Pardede Onan Balige, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara,Rabu (9/11/2022).

Menurut Bupati Poltak Sitorus, bantuan uang sebesar Rp. 35 juta tentu tidak akan cukup untuk membangun sebuah rumah layak huni. Ia meminta kepada penerima bantuan, untuk menghidupkan kembali budaya gotong-royong. Bergotong-royong dengan tetangga, bahkan menghubungi keluarga, sehingga rumah dapat diselesaikan tepat pada waktunya.

Di Kabupaten Toba terdapat sekitar 10.444 rumah yang masih tidak layak huni. Bupati Toba menyebutkan, bahwa penerima bantuan hari ini, adalah orang yang beruntung.

“Jadi, begitu nanti kalian tiba di rumah, langsung bersujud. (seraya mengucapkan) Tuhan, terima kasih,” ujar Bupati Poltak Sitorus.

Menjelang ajang F1H20 24-26 Februari 2023 mendatang, Bupati Toba mengajak masyarakat agar menyambut wisatawan dengan sopan, dan tidak memberikan harga barang dagangan terlalu mahal. Karena hal ini akan membuat pembeli menjadi jera, dan besoknya tidak mau datang lagi.

Turut hadir Plt. Kadis Perumahan Rakyat dan Permukiman Tagor Siburian, Plt. Kadis Kominfo Sesmon TB Butarbutar, Camat Balige Pantun J. Pardede, Lurah Pardede Onan, dan undangan lainnya. (MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri