Kapolres Toba Pastikan Rasa Aman dan Nyaman Rakyat Penerima Bansos

MC – Toba, – Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya memastikan jajarannya memberikan rasa aman dan nyaman kepada rakyat dan memastikan Protokol kesehatan (Prokes) saat menerima bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahun 2021 dan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST).

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di jajaran Polres Toba ini saat meninjau personel Polsek Lumbanjulu saat mengawasi dan mengawal penyaluran Bantuan Beras PPKM dan penyaluran BST Tahap V dan VI Tahun 2021 di Kantor Pos Lumban Julu, Toba, Sabtu (31/7/2021).

“Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang merupakan program pemerintah ini dalam membantu meringankan beban masyarakat pada masa pandemi Covid -19 agar benar-benar dapat diawasi, dikawal dengan baik dengan tetap mengedepankan mematuhi protokol kesehatan,”sebut Kapolres Akala.

Kepada seluruh personel Polres Toba yang bertugas terkait hal ini, secara tegas disampaikan agar tetap mengedepankan cara cara yang sopan, simpatik dan humanis saat memberikan arahan dan mengingatkan rakyat cara cara menggunakan masker yang benar, dan saat menunggu giliran antrian.

“Saya ingatkan kembali, tugas kita memang semakin bertambah. Di samping harus memberikan rasa aman dan nyaman rakyat, negara juga memanggil kita untuk bisa menjadi corong dalam memberikan edukasi yang benar kepada rakyat guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19. Percayalah saudara saudara jika semua kita lakukan dengan tulus iklas dan penuh tanggung jawab semua akan terasa ringan dan penuh berkah,” sebut Kapolres Toba.

Kepada masyarakat penerima bantuan, Kapolres Toba juga mengingatkan dan mengimbau agar bantuan yang diterima dapat disyukuri dan dimanfaatkan dengan baik untuk pemenuhan meningkatkan gizi makanan di.rumah masing masing.

Selanjutnya meminta agar masyarakat tidak melakukan kegiatan kegiatan yang menciptakan keramaian, atau menghindari kegiatan pesta pesta.

“Bapak ibu bersabarlah untuk beberapa waktu ini, tidak usah berpergian keluar rumah untuk hal hal tidak sangat penting. Lebih baik kita ke sawah, berladang atau mencari kegiatan positip di rumah dan berkumpul dengan keluarga. Kita bisa cegah, dan kita bisa atasi Covid-19 ini asal kita mau mengikuti anjuran pemerintah,” sebut Kapolres.

Informasi yang diterima dari Kasubbag Humas Polres Toba, Iptu Bungaran Samosir, bantuan sosial yang diperoleh warga, antara lain, BST berupa Uang tunai sebesar Rp300.000,  untuk 2 kali penerimaan (rapel) menjadi sebanyak Rp600.000 dan juga bantuan beras dari Bulog sebanyak 10 Kg/ KK.

Tampak sejumlah personel Polsek Lumbanjulu, anggota Koramil Lumbanjulu dan petugas Kantor Pos Lumbanjulu melakukan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat

Sebelum dan yang akan mengambil bantuan BST diwajibkan mencuci tangan, tetap menjaga jarak dan menerapkan 5 M.