Hari Kedua, Seleksi CPNS di Kabupaten Toba, Berjalan Lancar.

MC – Toba, – Ujian seleksi CPNS di Kabupaten Toba, sudah dimulai Selasa (28/9/2021). Pada hari pertama itu, ujiannya dilaksanakan 3 sesi di ruang pertemuan SMP Negeri 4 Laguboti.

Selama ujian berlangsung, tidak ada kendala yang dihadapi.

“Saat persiapan tempat ujian kemarin, kami mengkuatirkan jaringan internet akan lelet oleh karena belakangan ini di Kabupaten Toba musim penghujan. Tapi sampai hari kedua ini, ujian seleksinya berjalan lancar,” kata Kepala BKD melalui Kepala Bidang Pengadaan Pensiun dan Data Informasi, Rudianto Sinaga di Laguboti, Rabu (29/9/2021).

Rudianto menjelaskan, peserta ujian seleksi di hari kedua dibagi dalam 4 sesi.. “Sesi I dimulai pukul 08.00-09.40 wib. Ke II, pukul 10.30 – 12.10 wib. Ke III, pukul 13.00-14.40 wib dan ke IV pukul 15.30-17.10 wib,” ujarnya.

Di lapangan, panitia melakukan penjagaan ketat. Panitia tidak memperbolehkan orang yang bukan peserta ujian, mendekati tempat ujian, selain peserta ujian. Di pintu gerbang masuk lokasi ujian dilakukan penjjagaan ketat oleh petugas dari Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja.

“Ini aturan dari BKN,” kata Martin Sitinjak, salah seorang staf Dinas Perhubungan yang bertugas menjaga pintu gerbang masuk lokasi ujian.

Selain penjagaan ketat, peserta yang hadir untuk mengikuti ujian sesi berikutnya diingatkan juga oleh petugas di pintu masuk, manakala tidak memakai masker dan face shield. “Ini semua demi kenyamanan peserta saat mengikuti ujian,” ujarnya.