HADIRI NAPAK TILAS KALDERA TOBA KAPOLRES CUP I, BUPATI TOBA: JADILAH PRIBADI YANG UNGGUL DAN BERSINAR

Polres Toba, Selasa, 25 Oktober 2022 selenggarakan Napak Tilas Kaldera Toba Kapolres Cup I Tahun 2022 yang dihelat di Kaldera Toba Resort, Kecamatan Ajibata.

Kegiatan ini merupakan ajang perlombaan bagi Pramuka tingkat penggalang dan penegak perwakilan gugus depan di Kabupaten Toba dengan 8 mata perlombaan yang meliputi Yel-yel, sandi, morse, smaphore, tali-temali, keterampilan baris berbaris, mendirikan tenda, dan pengetahuan kepramukaan.

Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus yang sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Toba mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Toba atas inisiatifnya akan acara ini dapat terselenggara sehingga kita bisa mengetahui begitu besarnya Pramuka di Toba ini.

Dikesempatan ini pula Bupati Poltak Sitorus luangkan waktu berinteraksi dengan peserta pramuka dengan melakukan tanya jawab tentang wawasan kepramukaan dan apa saja manfaat yang diperoleh serta hal baru yang dipelajari setelah mengikuti kegiatan ini.

“Acara ini harus berguna, ada manfaat dan belajar hal baru, baik itu dengan bersosialisasi menambah pertemanan dan ingat suatu saat teman mu harus bisa membawa kamu lebih tinggi lagi. Harus punya jaringan hubungan sosial. Untuk berhasil kita perlu teman, sahabat, dan banyak jaringan dibidang mana saja.” ucap Bupati Poltak Sitorus

Dikatakan lebih lanjut, bahwa manfaat lain dari kegiatan pramuka ini adalah mampu mengendalikan diri dan mengontrol emosi bahkan tidak menyombongkan diri karena orang yang dapat menguasai suatu kota adalah orang penyabar, selain itu dengan menambah pengetahuan dan keterampilan melalui kerjasama tim akan membentuk pengalaman yang dapat merubah sikap menjadi lebih baik.

Melalui kegiatan ini pula kita boleh menghidupkan kearifan lokal “dalihan na tolu” yaitu somba marhula hula, elek marboru, manat mardongan tubu dengan sikap Batak Naraja.

Bupati Poltak Sitorus bahkan berpesan agar mampu mencapai prestasi setinggi langit dan menjadi orang yang punya keterampilan, keahlian dan pengetahuan dan hingga terbentuk pribadi yang unggul dan bersinar untuk toba.

“Saya ingin pengalaman ini bawa ke rumah dan lingkungan masing-masing, jadikan motivasi dan pacu dirimu menjadi orang berprestasi dan berani mengatakan tidak pada Narkoba. kita harus sepakat mengatakan yes untuk prestasi dan no untuk Narkoba,” ujar Bupati Poltak Sitorus menambahkan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengumuman para pemenang dan penyerahan hadiah.

Hadir juga dalam kegiatan, Kapolres Toba AKBP. Taufiq Hidayat Thayeb dan istri, Kasdim 0210 Mayor Arhanudse Alosius Sahala Butarbutar, Kapolsek Ajibata AKP R Sembiring, dan Perwakilan BPODT.

Turut mendampingi Bupati, Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak dan istri, Ketua TP PKK Kabupaten Toba Rita Marlina Poltak Sitorus, Asisten Pemerintahan Eston Sihotang, Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu, Kabag Tapem Saut Sihombing, Kabag Prokopim Try Sutrisno P Samosir, Camat Ajibata Robert Manurung. (MC Toba Pkp)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri