Hadiri Hari Bhakti Adhyaksa 2022, Bupati Toba Ajak Berkolaborasi Bersama Menangani Persoalan Sosial

Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus mewakili Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Toba menyampaikan ucapan selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan Hari Ulang Tahun ke-22 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini di Kantor Kejaksaan Negeri Tobasa, Jumat 22 Juli 2022.

Dalam kata sambutannya Bupati Poltak Sitorus mengajak pihak Kejaksaan dan lainnya untuk berkolaborasi bersama menangani persoalan sosial

Disebutkan pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dengan slogan “Kepastian Hukum, Humanis menuju Pemulihan Ekonomi” ini, ada banyak harapan ke depan bagi masyarakat yang makin merasakan kepastian hukum.

Ia pun memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Jajaran Kejaksaan Negeri Toba Samosir yang telah membuahkan rumah Restorative Justice di Sigumpar dan juga menuntaskan beberapa kasus Restorative Justice.

“Inilah yang kita harapkan, rakyat merasakan keadilan yg sesungguhnya. Masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Toba dapat merasakan kepastian dan keadilan hukum,” ucapnya.

Pun demikian dengan banyaknya masalah sosial, Bupati Poltak bererimakasih atas inisiasi kajari yang telah banyak berbuat di toba termasuk kepedulian terhadap narkoba dengan melakukan penyuluhan narkoba sampai ke tingkat sekolah dasar (SD).

Atas kegiatan inovatif yang telah dilaksanakan, Pemkab Toba melalui Bupati Poltak sangat mengapresiasi dan kedepannya dapat semakin bekerjasama dan berinovasi menyelesaikan persoalan persoalan lain di masyarakat seperti persoalan tambang galian C.

Demikian pula kerjasama untuk menyukseskan perhelatan Boat Race F1H2O, Bupati Poltak mengharapkan adanya kolaborasi bersama baik dengan kejaksaan dan seluruh Forkopimda Kabupaten Toba untuk mencapainya.

“Kesuksesan ini nanti bukan usaha satu orang namun usaha kita bersama seluruh elemen di kabupaten ini bahkan hingga ke pusat,” ucap Bupati Poltak menutup sambutannya.

Sementara itu, Kajari Toba, Baringin, SH., MH pada sambutannya mengucapkan terimakasih bagi seluruh Forkopimda dan tamu undangan yang telah hadir bahkan membantu beberapa kegiatan di hari Bhakti ini.

Ditambahkannya, begitu banyak problematika kejaksaan hingga saat ini yang cukup panjang dan membentuk kejaksaan lebih kuat guna mendukung program pemerintah baik pusat dan daerah.

“Selama satu setengah tahun saya memimpin kejaksaan di kabupaten ini banyak program-program pemkab yang dilaksanakan, kita bisa bersinergi dan berkolaborasi. Kita juga pasti akan support terkait RJ bersama pengadilan negeri,” ucap Baringin mengakhiri.

Sementara Kapolres Toba AKBP. Taufiq Hidayat Thayeb, SIK., SH. dalam sambutannya juga menegaskan akan melakukan pemberantasan narkoba yang dimulai dari diri sendiri yakni bahwa mulai Senin, 25 Juli 2022 akan melakukannya di Mapolres Toba.

Semua personil yang ada di Jajaran Kepolisian Resort Toba akan dilakukan pemeriksaan, tegas Kapolres Taufiq.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak, mewakili Dandim Pabung Kodim 0201/TU Mayor Inf K Napitupulu, Ka. PN Balige Evelyne Napitupulu, S.H., M.H, Plt. Kadis Kominfo Kab Toba Sesmon TB Butarbutar, Kabag Hukum Lukman Siagian, Kabag Protokol Pimpinan Try Sutrisno, Camat Sigumpar Jaga Situmorang, perwakilan BNI, BRI, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan tamu undangan lainnya. (MC Toba pkp/stb)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri