Gubsu Edy Rahmayadi Berharap Toba Maju di Bidang Pariwisata

MC – Toba, – Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi menggelar kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Toba pada Rabu (22/9/2021). Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan bahwa tujuannya adalah melihat masyarakat Toba.

Hal mengenai upaya membangun Kabupaten Toba, ia secara tegas menjelaskan soal infrastruktur dan pertanian. Kedua hal ini, ia yakini akan membantu Toba dalam pengembangan pariwisata.

“Infrastruktur. Yang kedua adalah pertanian. Destinasi pariwisata super prioritas, ini selesai Covid, akan berbondong-bondong datang ke Toba,” sambungnya.

Dan dalam kunjungan tersebut, ia juga memperbincangkan banyak hal dengan Bupati Toba Poltak Sitorus.

“Saya mau lihat rakyat saya. Rakyat saya salah satunya di 33 kabupaten/ kota ini kan di Toba. Saya melihat, tadi saya mendapatkan laporan dari Pak Bupati, perlu ini, perlu itu, perlu sana, perlu sini,” ujar Gubsu Edy.

“Tetapi semua ini harus dayung bersambut. Barang yang ada, kekayaan bupati yang ada juga itu, bukan salah bupati. Bupati baru 7 bulan,” sambungnya.

Ia berharap kepada Bupati Toba agar dana yang ada di Kabupaten Toba dapat dipergunakan secara maksimal.

“Sehingga dana-dana yang ada di kabupaten ini bisa dilaksanakan secara maksimal. Mudah-mudahan provinsi pun membantu, jelas mana, dari sektor mana membantunya. Ini yang harus kita laksanakan,” sebutnya.

“Saya lihat, Toba sebagai pendukung logistik. Logistiknya apa? Dari pertanian, peternakan, ini yang harus kita siapkan. Ke depan, kita harus masukkan orang-orang. Tapi, dia harus pasti melakukan ini,” sambungnya mengakhiri.