Bupati Toba Memotivasi Siswa Perguruan Advent Sipitupitu

Bupati Toba, Poltak Sitorus menyebutkan agar para siswa di Perguruan Advent, selain memiliki ilmu pengetahuan, juga harus mempunyai karakter yang unggul.

Motivasi ini disampaikan Bupati Poltak Sitorus saat memberikan bimbingan dan arahan kepada para siswa dalam acara Penamatan Senior Class SD-SMP Advent Sipitupitu, Kecamatan Siantar Narumonda, Kabupaten Toba TA 2021/2022 di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (MAHK), Kecamatan Siantar Narumonda, Minggu, 12 Juni 2022.

Bupati Poltak Sitorus yang merupakan alumni Sekolah Advent di Bandung menceritakan pengalamannya saat kelas 3 SMA yaitu mempersiapkan diri ujian dengan mengajak siswa dan guru untuk mengadakan bimbingan tes.

Pun dilain kesempatan ia juga pernah ikut sebagai peserta lomba cerdas tangkas.

Semuanya diceritakan, agar setiap siswa mempunyai rasa percaya diri, bahwa siswa asal daerah ini bisa unggul dan dapat bersaing dengan siswa di kota.

Kemudian diingatkan agar mengutamakan pola makan yang sehat yaitu 4 sehat 5 sempurna. Dengan makanan sehat maka persoalan stunting tidak ada lagi di Kabupaten Toba.

Pada bagian akhir, setelah kembali mengucapkan selamat kepada siswa yang telah lulus SD dan SMP Advent ini, Bupati menyampaikan nasehat seturut ayat Alkitab.

“Saya ingin kalian bertekad. Tuhan itu adil. Sebagaimana disebutkan dalam Alkitab, Jeremia 29 ayat 11, yaitu, Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada padaKu mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan,” sebutnya.

Selanjutnya mewakili pihak gereja dan sekolah, Pdt.Wanryono Sihotang menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Poltak Sitorus, Wakil Bupati Tonny M.Simanjuntak dan Pj.Sekdakab Toba, Augus Sitorus, yang masing-masing didampingi isteri.

Lalu ia mengungkapkan keadaan bangunan sekolah di lokasi gereja ini yang masih butuh bantuan untuk memperbaikinya pascabencana angin puting beliung beberapa waktu yang lalu.

Ia pun berharap agar pemerintah kabupaten memberikan perhatian dan bantuan melalui dinas terkait nantinya.

Turut hadir Staf Ahli Bupati Bid. Hukum, Politik dan Pemerintahan, Plt. Asisten Pemerintahan, Plt. Asisten Administrasi Umum. Plt. Ka. BAPELITBANGDA, Plt. Kadis Kominfo, Plt. Kadis Pariwisata, Plt.Kadis PUTR, Plt. Kadis PRKP, Plt. Kasatpol PP, Kabag PBJ, Kabag Pembangunan, dan Kabag Kesra, Staf Bagian Protokol. (MC Toba)

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri