Bupati Toba Buka Kegiatan Bimtek JDIH

Bupati Toba Poltak Sitorus membuka secara resmi bimbingan teknis (bimtek) aplikasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kabupaten Toba yang diselenggarakan di gedung Aula SMA unggul Del pada hari rabu, 29 september 2021.

Bupati Poltak dalam sambutannya menyampaikan, Bimbingan Teknis aplikasi JDIH Kabupaten Toba ini adalah bagian yang tidak terpisahkan dari penyelenggaraan tata kelola sistem pemerintahan yang baik, sebagai wadah untuk dokumentasi serta penyampaian informasi dan produk hukum, berupa Peraturan Daerah, Peraturan Bupati dan Keputusan Bupati.

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Toba, Lalo Hartono Simanjuntak melaporkan, bahwa pada tahun 2021 Dinas Kominfo telah membangun 6 aplikasi, yaitu aplikasi JDIH bagian hukum Setdakab Toba, aplikasi JDIH Sekretariat DPRD Kabupaten Toba, aplikasi LPPD bagian Tapem Setdakab Toba, aplikasi Dekranasda, aplikasi PKK, aplikasi monitoring atau e-monev dan pengembangan website Kabupaten Toba beserta subdomain untuk OPD dan Kecamatan.

Narasumber pada bimtek aplikasi JDIH Kabupaten Toba yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Audi Murphy Sitorus, plt. Asisten Pemerintahan Tito Siahaan, Asisten Administrasi Umum Parulian Siregar, Sekretaris DPRD Kabupaten Toba Agus Sitorus dan Kepala Bagian Hukum Setdakab Toba Lukman Siagian.

Para peserta yang mengikuti bimtek terdiri dari sekretaris dinas/sekretaris badan, kasubbag umum dan kepegawaian dari masing-masing OPD dan undangan lainnya.