Bupati Poltak Sitorus Apresiasi Lomba Vlog dan Foto Jelajah Wisata Kabupaten Toba

Bupati Toba,Poltak Sitorus mengapresiasi kegiatan Jelajah Wisata Kabupaten Toba Vlog dan Foto. Melalui lomba yang hasilnya juga disebar melalui berbagai media termasuk media sosial ini diharapkan promosi lokasi wisata di daerah ini semakin mendunia.

Hal ini dikatakan Bupati Toba, Poltak Sitorus dalam kata sambutannya pada acara pengumuman pemenang lomba di halaman Rumah Adat Kompleks Monumen D.I Pandjaitan ,Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Minggu (18/9/2022).

Bupati Poltak Sitorus juga menyampaikan pesan yang diterimanya dari wisatawan bahwa alam di daerah ini indah tapi dikeluhkan soal harga “parsahalian” (bikin kapok, sekali saja berkunjung) oleh oknum pedagang .

Sikap ini yang harus dirubah. Selanjutnya sikap keramahan harus kita tunjukkan kepada wisatawan. Kita perlakukan mereka seperti tulang /nantulang (paman red) yang harus kita hormati. Suku Batak punya salam Batak Naraja yaitu menempel kan kedua telapak tangan di dada dan menundukkan kepala sembari mengucapkan kata Horas.

Lomba yang tercatat baru pertama kali di Kabupaten Toba ini digelar atas kerja sama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Toba dan PT.Toba Pulp Lestari (TPL) dengan penjurian dari Pewarta Foto Indonesia.

Sebagai juara , kategori Vlog :

  1. Kirby Jackson Simanjuntak (Balige, Toba)
  2. Johannes Chairul Chang Maringga (Medan)
  3. Fuzi Sholeha (Simalungun)

Selanjutnya kategori Foto :

  1. Bima Marpaung (Parmaksian, toba)
  2. Mekar Sianipar (Balige, Toba)
  3. Yosua Tampubolon (Balige, Toba)

Kepada para juara diserahkan hadiah oleh Bupati Poltak Sitorus, mewakili manajemen TPL Linggom Dongoran, anggota DPRD Fauzi Sirait ,Sekdakab Toba Augus Sitorus, Plt.Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Toba Rusti Hutapea.

Acara ini semakin menarik perhatian warga,karena ada suguhan fashion show anak-anak TK PAUD serta remaja dan sanggar tari Yayasan Bona Pasogit Sejahtera, Pature Desa Parsuratan , Sanggar Bonafide ,dan lainnya.

Bupati Poltak Sitorus juga memberikan tali asih apresiasi kepada pelajar yang meraih juara 1,2,dan 3 di sekolah masing-masing.

Di lokasi ada juga Bazaar binaan UMKM Perindagkop Toba dan Warung kopi gratis TPL.

Turut hadir Plt.Kadis Kominfo Kabupaten Toba Sesmon TB Butarbutar, Plt.Kadis PUTR Gumianto Simangunsong, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Try Sutrisno P.Samosir, dan lainnya.(MC Toba).

website - sekabet -

Sağlık Makaleleri