5 Kecamatan di Kabupaten Toba Mencatat Nihil Kasus Aktif COVID-19

MC – Toba, – Ada 5 dari 16 kecamatan se-Kabupaten Toba yang mencatat nihil kasus aktif COVID -19 per update data Rabu , 8 September 2021.

“Kita bersyukur ada 5 kecamatan di Toba yaitu Kecamatan Tampahan, Sigumpar, Habinsaran, Borbor, dan Nassau yang sudah nihil kasus aktif COVID-19,” sebut Jubir Satgas COVID-19 Toba, Lalo Hartono Simanjuntak, Rabu (8/9/2021).

Berita baik ini memang masih diikuti dengan pertambahan 10 orang yang terkonfirmasi postif baru yang tersebar di kecamatan lain.

“Ada 10 pasien terkonfirmasi baru dan pasien sembuh sebanyak 11 orang. Jadi jumlah total kasus menjadi 2.346. Dengan rincian umlah pasien sembuh 2.122, pasien aktif dalam perawatan 119 dan kasus pasien meninggal 105 kasus, ditambah 120 warga sedang kontak erat dengan pasien aktif,” papar Lalo Hartono.

Ia pun mengimbau agar masyarakat Toba agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan maupun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Level 3 yang masih berlangsung di Toba.

“Dengan mematuhi PPKM dan prokes, kita optimis dapat terus menekan persebaran COVID-19. Sebab akhir-akhir ini tingkat kesembuhan pasien cukup signifikan, sebaliknya lonjakan terkonfirmasi baru sudah berangsur menurun,” kata Lalo Hartono.