11 Pasien Covid-19 Dirawat di Isoter Rusunawa II IT Del

MC – Toba, – Isolasi terpusat (isoter) penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Toba telah disiapkan di Rusunawa II IT Del dan telah beroperasi sejak tanggal 1 September 2021 yang lalu.

Hingga saat ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di isoter tersebut ada 11 orang.

“Pada tanggal 4 September 2021 kemarin ada 9 orang yang dirawat di sana. Beberapa hari ini bertambah 2 orang, sehingga jumlahnya menjadi 11 orang,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, Sitinuraya Sirait saat dikonfirmasi pada Rabu (8/9/2021).

Lebih lanjut, ia mengutarakan perihal pelayanan yang ada di isoter tersebut. “Ada dokter, perawat, driver, satpol PP, TNI dan bekerja selama 24 jam,” sebutnya.

Selain pelayanan yang terintegrasi, para pasien yang tengah dirawat pun mendapatkan sejumlah fasilitas secara gratis.

“Para pasien itu makan 3 kali sehari, snacknya dua kali sehari. Selain itu, ada juga fasilitas TV dan wifi. Pokoknya seperti rumah sakit lah. Semuanya ditanggung oleh Pemkab Toba. Bahkan pada malam hari, para pasien kadang di sajikan bandrek,” ungkapnya.

“Dilengkapi dengan obat dan vitamin , difasilitasi Puskesmas Laguboti. Ini untuk pasien yang terkonfirmasi positif tanpa gejala dan yang gejala ringan. Kalau ada gejala sesak, langsung dirujuk ke RSUD Porsea,” katanya.