skip to Main Content
Warga Balige Sambut Kemeriahan Festival Danau Toba 2014

Warga Balige Sambut Kemeriahan Festival Danau Toba 2014

Balige, MediaCenter – Masyarakat Kabupaten Toba Samosir Sumatera Utara, menyambut kemeriahaan Festival Danau Toba (FDT), yang digelar 17-21 September 2014 di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

“Semalam saja, anak-anak masih latihan gladiresik untuk penyelenggaraan hari ini. Mereka terlihat sangat bersemangat dalam mengikuti dan menyambut FDT 2014. Acara pembukaan FDT hari ini memang benar-benar ramai,” ujar Kabid Kominfo Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sesmon TB Butar butar di Balige, Rabu (17/9).

Menurut Napitupulu, warga Balige, acara FDT ini memang benar-benar sangat meriah. Hampir semua masyarakat Balige menyambut baik acara ini. “Saya sangat senang Toba Samosir menjadi tuan rumah dalam acara FDT 2014. Ini bisa mengangkat dunia pariwisata di Danau Toba,” katanya.

Selain itu, tambah Napitupulu, ini juga berimbas dengan perekonomiannya sehari-hari. “Setiap hari saya membawa becak motor. Dalam acara FDT ini, saya ikut dalam perlombaan Becak Hias. Selain becak yang saya gunakan sehari-hari bisa lebih cantik, saya juga bisa memperoleh hadiah jika menang nanti,” ungkapnya.

Sejumlah kegiatan yang digelar dalam acara FDT 2014 diantaranya antara lain Lomba Solu Bolon Dragon (dragon boat), Lake Toba’s World Drum Festival, Lomba Renang Internasional dan Renang Rakyat, Pertunjukan Budaya, Lomba Menyanyi dan Panduan Suara, Lomba Arung Jeram, Fashion Show, Seminar Pariwisata, Pameran Pariwisata, dan Industri Kreatif.

Dalam acara pembukaan FDT 2014 hadir Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamen Parekraf) Sapta Nirwandar, Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugrogo, Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak, Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu dan mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara TB Silalahi (mctobasa/sesmontb).

Back To Top
×Close search
Search