skip to Main Content
Ujian Nasional SD/MI/SDLB Tobasa Berjalan Sukses

Ujian Nasional SD/MI/SDLB Tobasa Berjalan Sukses

Balige, MCTobasa – Pelaksanaan Ujian Sekolah Madrasah (US/M) Tingkat SD/MI/SDLB Negeri/Swasta Tahun Pelajaran (TP) 2014/2015 se-Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) yang dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 18 s.d 20 Mei 2015 diikuti oleh 222 SD/MI/SDLB dengan jumlah 4.301 siswa, sesuai data yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir.

Pada hari kedua Ujian Sekolah SD/MI/SDLB Negeri/Swasta yakni Selasa (19/5) dengan mata pelajaran Matematika, Plt. Bupati Tobasa Liberty Pasaribu lakukan monitoring yang didampingi oleh Sekdakab Tobasa Audi Murphy O. Sitorus, Kadis Pendidikan Lalo H. Simanjuntak dengan mengambil sampel beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Balige, Kecamatan Laguboti dan Kecamatan Parmaksian.

Saat melakukan monitoring Liberty menghimbau siswa/i SD peserta ujian untuk mengerjakan ujian dengan hati-hati dan memotivasi peserta didik, agar nantinya bisa melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi dan menjadi orang sukses atau menjadi seorang pemimpin.

Sebagaimana dilaporkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Lalo Hartono Simanjuntak bahwa mata pelajaran yang diujiankan pada hari Senin (18/5) adalah Bahasa Indonesia, Selasa Matematika dan pada hari Rabu adalah Ilmu Pengetahuan Alam.

Peserta didik yang tidak mengikuti ujian karena sesuatu hal tertentu (sakit/musibah lain) yang dapat dibuktikan dengan surat keterangan yang sah dari yang berwenang, akan diperbolehkan untuk mengikuti ujian susulan. Pengawasan pelaksanaan ujian dilakukan dengan sistem silang murni dengan tempat pelaksanaan ujian digabung dari beberapa sekolah yang dipusatkan di sekolah induk Rayon. (mctobasa/sesmontb/hms)

Back To Top
×Close search
Search