skip to Main Content
Trimedia Panjaitan Lantik Direktur RS HKBP Balige

Trimedia Panjaitan Lantik Direktur RS HKBP Balige

Balige, MCTobasa – Dalam rangka melakukan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sesuai dengan Program Pemerintah RI bidang kesehatan pada semua pihak, Yayasan Rumah Sakit HKBP Balige melakukan perombakan pengurus oleh Ketua Yayasan Kesehatan HKBP Trimedya Panjaitan, SH,MM bertempat di Aula RS. HKBP Balige Jl. Gereja, Kamis (10/12).

Acara ini dihadiri oleh Penjabat Bupati Toba Samosir (Tobasa) Hasiholan Silaen, SH, Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian, SH.MH, Kepala Kejaksaan Negeri Balige Jeffry Maukar, SH., MH, Sekdakab. Toba Samosir Drs. Audi Murphy Sitorus, SH., M.Si. Sekretaris Jenderal HKBP Pdt. Mori Sihombing, MTh, Anggota Badan Pembina Yayasan Kesehatan HKBP Darwin Siagian, Kadis Kesehatan Tobasa dr. Frida Sinaga, Ketua Komisi E DPRD Propinsi Sumatera Utara Efendi Panjaitan, SE, anggota DPRD Tobasa Fauzi Sirait, anggota DPRD Kota Medan Boydo Panjaitan dan beberapa undangan lainnya.

Pj. Bupati Toba Samosir Hasiholan Silaen dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Tobasa mengucapkan selamat kepada dr. Suryadi Panjaitan atas tugas dan tanggungjawab yang sangat berat dan mulia.

Tugas dimaksud bisa menjadi berat sejauh pelayanan yang diberikan rumah sakit ini belum berpihak dan menyentuh tuntutan kebutuhan masyarakat atau pasien, dan akan menjadi mulia apabila kita sudah menyediakan pelayanan seutuhnya yang dapat memuaskan semua pihak.

“Belajar dari pengalaman dan atas pertimbangan pucuk pimpinan HKBP, dan dalam rangka membawa perubahan dalam meningkatkan kwalitas pelayanan kesehatan, maka Saudara Suryadi ditugasi dan diberikan tanggungjawab dalam mengelola yayasan ini, sehingga kondisi “masyarakat tidak sakit” dapat terwujud,” tegas Hasiholan.

Diakhir sambutannya Pj. Bupati Tobasa menyampaikan terima kasih kepada dr. Tihar Hasibuan, MARS atas pengabdian dan pelayanannya selama memimpin di Rumah Sakit HKBP Balige.

Keberhasilan dan perkembangan yang telah dicapai hingga saat ini adalah berkat semangat, dedikasi dan kerja keras Saudara, kata Silaen.

Sementara Ketua Yayasan RS. HKBP Balige Trimedya Panjaitan menyampaikan bahwa kinerja Direktur yang baru akan dievaluasi dalam enam bulan setelah dilantik.

Dan ia mengucapkan terima kasih kepada Saudara dr. Tihar Hasibuhan, MARS atas pengabdiannya selama 6 tahun 4 bulan.

Selaku Ketua Yayasan Kesehatan HKBP dirinya atas nama pucuk pimpinan Ephorus HKBP Pdt. WTP. Simarmata, MA, menyatakan tekadnya untuk mengembalikan kejayaan RS HKBP Balige menjadi rumah sakit rujukan di Sumatera Utara seperti pada tahun 1970-1980-an.

Trimedya berharap dan bertekad akan mengembalikan spesialisasi RS HKBP yakni penanganan penyakit dalam dengan pembenahan alat-alat kesehatan pendukungnya.

”Ini tanggungjawab yang berat tapi dengan kerjasama dan kekompakan semua pihak terkait termasuk dukungan dari Pemkab Tobasa, saya optimis cita-cita ini dapat terwujud,” kata Trimedia. (mctobasa/sesmontb/sar)

Back To Top
×Close search
Search