skip to Main Content

TP. PKK Toba Samosir Gelar Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan

Balige, MCTobasa – Untuk membekali para Kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (Kader PKK) dalam Penyelenggaraan Organisasi hingga ke Tingkat Desa, TP. PKK Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Desa (BPMPD) menggelar Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan (LP3) yang dilaksanakan di Balai Data Kantor Bupati Toba Samosir, Senin (7/12).

Pj. Bupati Tobasa Hasiholan Silaen, SH setelah membuka secara resmi acara tersebut mengatakan bahwa pembekalan yang diberikan melalui pelatihan kepada para kader PKK, tidak cukup untuk menjalankan program Organisasi PKK, akan tetapi harus dibarengi dengan kerjasama dan kekompakan yang terjalin baik di dalam keluarga..

“Kepada para Kader PKK utusan kecamatan, agar mengikuti pelatihan pengelolaan program dan penyuluhan dengan baik, karena akan sangat berguna ketika nanti melaksanakan program PKK, baik secara administrasi maupun berhadapan dengan masyarakat,” tegas Pj. Bupati.

Selanjutnya Pj. Bupati Tobasa Hasiholan menyampaikan rasa salut dan apresiasi kepada TP. PKK Tobasa yang telah meraih berbagai prestasi dalam bidang-bidang pembangunan, secara khusus dalam pemenuhan hak dasar manusia (pendidikan, kesehatan dan ekonomi).

“Upaya-upaya dalam pemenuhan hak dasar manusia yang dilaksanakan PKK merupakan bagian dari pembangunan nasional yang diselaraskan dengan dinamika pembangunan”

Untuk lenjut Hasiholan, kemitraan dengan pemerintah, baik provinsi, kabupaten/kota, lembaga kemasyarakatan, swasta maaupun stakeholders lainnya perlu dijaga secara berkesinambungan..

Sebagai Narasumber pada kegiatan ini melibatkan para pengurus TP. PKK Kabupaten Tobasa.

Turut hadir pada acara ini beberapa pimpinan SKPD Kab. Tobasa diantaranya Kepala BPMPD Wasir Simanjuntak, Ketua DWP Tobasa, Kadis Kesehatan dr. Frida Sinaga dan Kepala Dinas Pasar Berliana Sitompul. (mctobasa/sesmontb/sar).

Back To Top
×Close search
Search