skip to Main Content
Karya Bhakti TNI Di Pemkab. Toba Samosir Sebagai Upaya Percepatan Pembangunan

Karya Bhakti TNI di Pemkab. Toba Samosir Sebagai Upaya Percepatan Pembangunan

Balige, MCTobasa – Program Karya Bhakti TNI merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, pemerintah daerah dan masyarakat, sebagai upaya percepatan akselerasi prioritas pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masayarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan.

Demikian disampaikan Plt. Bupati Toba Samosir (Tobasa) Liberty Pasaribu, SH., M.Si pada Upacara Karya Bhakti TNI di lapangan SD Negeri 173564 Silaen, Desa Hutanamora Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba Samosir Senin (1/6).

Liberty Pasaribu mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan bekerjasama dengan TNI dalam melaksanakan karya bhakti ini secara maksimal, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Harapan kita adalah dengan pelaksanaan karya bhakti ini, akan mampu mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas serta menumbuhkan partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan sosial yang lebih sejahtera dan mandiri,” kata Liberty.

Selesai upacara Plt. Bupati Tobasa Liberty Pasaribu selanjutnya menyerahkan peralatan gotong royong kepada perwakilan TNI, Pol-PP dan masyarakat berupa cangkul, skop, plongki.

Sebagaimana dilaporkan oleh Perwira Seksi Teritorial Kapten Arh. Poltak Pardede pada upacara pembukaan Karya Bhakti TNI Kabupaten Tobasa Tahun 2015, kegiatan ini bertujuan untuk pembukaan jalan baru sepanjang 2.000 meter dari Desa Hutanamora menuju Desa Sitorang, pembuatan gorong-gorong plat, pemasangan tembok (red: dyk) beton sepanjang 60 meter dan pembuatan plat dwiker 1 unit.

Selanjutnya Plt. Bupati Tobasa Liberty Pasaribu dan Ibu bersama Dandim 0210/TU Letkol Baginta Bangun, Kapolres Tobasa AKBP Budi Hariyanto, dan beberapa unsur Muspida lainnya menerima ulos dari tokoh masyarakat atas perhatian Pemerintah akan pembangunan di Desa Hutanamora Kecamatan Silaen dan dilanjutkan dengan peninjauan salah satu lokasi pelaksanaan Karya Bhakti di Desa Hutanamora. (mctobasa/sesmontb/hms)

Back To Top
×Close search
Search