skip to Main Content

SMK Negeri 1 Laguboti Lakukan Pameran Tugas AKhir TP. 2015/2016

Balige, InfoPublik – SMK Negeri 1 Laguboti Tobasa mengadakan pameran tugas akhir T.A 2015/2016 pada Kamis (31/3). Tujuan acara ini digelar mengingat tugas akhir siswa kelas XXII akan berakhir.

Dalam acara tersebut dihadiri  oleh Wakil Bupati  Ir. Hulman Sitorus MMa, Anggota DPRD Tobasa Ramli Aruan, Camat Sigumpar Pintor Pangaribuan, Kadis Pendidikan Lalo Simanjuntak dan unsur Uspika.

Ramli Aruan anggota DPRD Tobasa mengimbau agar dunia pendidikan di Tobasa ini ditingkatkan. “Mari kita lihat potensi murid-murid kita agar kedepan mereka bisa menentukan hidup mereka,” ungkap Ramli Aruan.

Menurutnya, jangan kita paksakan siswa itu harus menjadi apa yang kita inginkan, tetapi biarlah kita melihat potensi anak didik kita seperti apa.

Sementara Wakil Bupati Hulman Sitorus menegaskan bahwa menjadi orang yang berintegritas yaitu orang yang jujur. Dalam kata sambutannya Hulman juga mengimbau kepada orang tua dan guru agar memberikan dukungan moral, agar siswa bisa didik menjadi orang yang terampil. Hulman meminta agar guru mendisiplinkan siswanya.

“Jika ada siswa dimarahi guru karena tidak disiplin, maka orang tua jangan langsung marah dan emosi” ungkap Hulman Sitorus.

Dalam akhir acara, para undangan meninjau pameran tersebut. Wabup Hulman Sitorus mengapresiasi semua hasil karya siswa  yang dipajang dalam ruang aula pameran.

Hulman meminta agar hasil karya ini bisa dipasarkan.  “Yang jadi masalahnya bagaimana hasil karya  ini bisa dipasarkan” ungkap Hulman Sitorus. (mctobasa/stb/pintor)

Back To Top
×Close search
Search