skip to Main Content
Syafril Pardamean Batubara Ketua Pengadilan Negeri Balige Yang Baru

Syafril Pardamean Batubara Ketua Pengadilan Negeri Balige Yang Baru

Balige, MCTobasa – Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Medan A. TH. Pudjiwahono, SH.M.Hum mengambil sumpah dan sekaligus melantik Syafril Pardamean Batubara, SH, MH menjadi Ketua PN Balige yang baru, bertempat di Balai Data Kantor Bupati Toba Samosir di Balige, Selasa (16/6).

Syafril P. Batubara dilantik menjadi Ketua PN Balige, menggantikan Ketua PN Balige yang lama Tumpanuli Marbun, SH. MH, yang pindah tugas ke PN Medan.

“Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan merupakan realisasi dinamisasi organisasi yang terus berkembang sesuai Reformasi Birokrasi Gelombang I yang sudah berlalu dan dilanjutkan dengan Reformasi Birokrasi Gelombang II yang saat ini sedang dijalani,” katanya.

Sebagai upaya meningkatkan kualitas, kompetensi dan profesionalitas para Birokrat dalam melaksanakan dan mewujudkan peningkatan kinerja serta memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, lanjut Pudjiwahono.

Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Pudjiwahono mengharapkan agar Ketua Pengadilan dapat memahami dan selalu meningkatkan pelayanan yang baik dalam setiap proses peradilan yang diamanahkan untuk meningkatkan kinerja serta memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Saat ini dan ke depan, lanjut Pudjiwahono, tugas seorang Ketua Pengadilan tidak ringan tetap berat karena di pundaknya dibebani amanah untuk mewujudkan visi terbentuknya badan peradilan yang agung.

“Dan dalam mewujudkan visi itu, harus didukung oleh kondisi-kondisi tertentu diantaranya adalah peningkatan pelayanan yang berkeadilan kepada masyarakat dan transparansi,” katanya.

Sementara Plt.Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu, SH., M.Si dalam acara ramah tamah di Pendopo Kantor Bupati, mengucapkan terima kasih kepada T. Marbun yang selama ini bertugas sebagai Kepala PN Balige atas kerjasama yang baik dalam Forum Unsur Pimpinan Kabupaten Tobasa.

“Atas nama Muspida Kabupaten Toba Samosir kami menyambut baik dan menyatakan selamat datang walaupun Bapak orang lama di kabupaten ini (jabatan lama wakil ketua PN Balige) Bapak Safry Batubara sebagai Ketua PN Balige dan kepada Bapak Marbun yang sebentar lagi akan meninggalkan Kabupaten Toba Samosir menuju tempat tugas yang baru, kami menyampaikan selamat jalan. Kita telah sama-sama bertugas dengan hubungan kerja yang baik,” lanjut Liberty.

Sebelum acara selesai Pemkab. Toba Samosir dan Unsur Muspika memberikan cendaramata kepada Ketua PT. Medan Pudjiwahono, T. Marbun bersama isteri dan Safry Batubara beserta isteri.

Turut hadir pada acara ini Sekdakab Tobasa Drs. Audi Murphy Sitorus, SH., M.Si, wakil ketua DPRD Tobasa Tonny Simanjuntak, Wakapolres Riza Fahlevi Lubis, M. Sagala mewakili Kajari Balige dan sejumlah Hakim di lingkungan PN Kawasan Danau Toba serta beberapa kepala SKPD dan Pejabat Struktural di lingkungan Pemkab. Tobasa. (mctobasa/sesmontb/edu)

Back To Top
×Close search
Search