skip to Main Content
Sekolah Minggu HKBP Balige Meriahkan HUT RI Ke-69 Dengan Berbagi Lomba

Sekolah Minggu HKBP Balige Meriahkan HUT RI Ke-69 Dengan Berbagi Lomba

Balige, Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-69 tingkat Resort HKBP Balige, Preases HKBP Distrik XI Toba Hasundutan Pdt. Midian KH. Sirait, M.Th secara resmi membuka acara Lomba Olahraga Tradisional di halaman komplek Gereja HKBP Balige, Minggu (10/8) Jl. Gereja No. 26 Balige.

Dalam sambutannya Pdt. Midian KH. Sirait, M.Th mangatakan, agar melalui aktivitas dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh warga Gereja, khususnya anak-anak sekolah minggu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-69 Tahun 2014 ini, adalah bentuk motivasi untuk berpartisipasi dan berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan melalui pembangunan pada bidang pembinaan mental anak-anak sekolah minggu pada bidang olehraga tradisional.

“Mari kita tanamkan kembali nilai-nilai luhur pejuang bangsa dan nilai-nilai kebersamaan dan kegotongroyongan secara khusus dalam pembinaan jiwa dan mental sumber daya manusia sejak dini secara baik dan benar,” kata Midian.

Turut hadir pada acara tersebut pimpinan Jemaat HKBP Balige Pdt. Julson Pasaribu, S.Th, Ketua Kategorial Sekolah Minggu HKBP Balige Darusman Silaen, Sekretaris Kategorial Sekolah Minggu S. Toberius Butarbutar, Guru-guru Pembina Sekolah Minggu CPdt. Sinaga, S.Th, Evi Tambunan, Cst boru Pangaribuan, St. boru Simanungkalit, Elisabeth, Rini Napitupulu.

Penanggungjawab kegiatan CPdt. Sinaga, S.Th mengatakan bahwa kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-69 Sekolah Minggu Resort HKBP Balige berlangsung tanggal 10 dan 24 Agustus 2014 dengan berbagai lomba yang dibagi pada tingkat TK/Paud.

Lomba-lomba tersebut adalah lomba makan kerupuk, lomba makan onde-onde sebanyak-banyaknya (untuk kelas 1 SD), lomba memindahkan kacang atom sebanyak-banyaknya dari piring ke gelas dengan menggunakan sendok kecil (kelas 2 SD), lomba memasukkan paku kedalam botol kecil dengan menggunakan benang (kelas 3 SD), lomba estapet air dalam ember kecil (kelas 4 SD), lomba memindahkan belut sebanyak-banyaknya dari tong besar ke ember kecil (kelas 5 SD), dan lomba membawa balon secara berpasangan (kelas 6 SD dan kelas I SMP).

Selanjutnya Evi Tambunan mengatakan bahwa dalam perlombaan yang diikuti oleh seluruh anak sekolah minggu HKBP Resort Balige akan memperebutkan hadiah dan uang pembinaan yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2014.

Sementara Sekretaris Kategorial Sekolah Minggu Resort HKBP Balige S. Toberius Butarbutar mengatakan, sejak dibentuknya Seksi Kategorial Sekolah Minggu HKBP Resort Balige tahun 2013 bersama dengan guru sekolah minggu telah banyak melaksanakan berbagai kegiatan bidang pembinaan rohani, pembinaan pentas seni, pembinaan olahraga, keterampilan dan kegiatan sosial bagi seluruh anak-anak sekolah minggu. (mctobasa/sesmontb)

Back To Top
×Close search
Search