skip to Main Content
Sekitar Seribu Jemaat Hadiri Ibadah Natal Kecamatan Habinsaran

Sekitar Seribu Jemaat Hadiri Ibadah Natal Kecamatan Habinsaran

Balige, InfoPublk – Kumandang kidung pujian yang dipersembahkan oleh Anak Sekolah Minggu, para remaja, kelompok Paduan Suara dan Koor menyemarakkan perayaan Natal Oikumene Kecamatan Habinsaran yang dihadiri sekitar seribu jemaat, di Komplek Kantor Camat, Kamis (17/12).

Ibadah Natal Oikumene juga dihadiri oleh Pj. Bupati Toba Samosir (Tobasa) diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Arifin Silaen, didampingi Kabag Kesos Tanda Dongoran, Muspika Kecamatan Habinsaran, para Kepala Desa dan tokoh masyarakat.

“Ibadah Natal merupakan wujud syukur kita akan keselamatan manusia dari dosa, untuk itu patutlah kita memuji serta memuliakan Tuhan dengan ketulusan,” kata Pj. Bupati Tobasa dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Arifin Silaen.

Dikemukakan pula, beberapa waktu yang lalu kita juga telah melaksanakan Pilkada dan Pilkades dengan baik, hal ini tentunya sangat mendukung program Pemerintah dalam percepatan pembangunan serta pelayanan kemasyarakatan di Kabupaten Tobasa.

Sebagai rangkaian acara Ibadah Natal, Panitia bersama seluruh Jemaat melakukan prosesi pawai yang dimulai dari Kantor Camat menuju Simpang SMP Negeri 1 Habinsaran-Jalan Utama Pasar 1, kemudian menuju lokasi acara kebaktian di Komplek Kantor Camat, dilanjutkan dengan acara liturgi Natal hingga selesai yang berlangsung dengan hikmat.

Sebagai pengkhotbah pada Natal Oikumene adalah Pdt. Hotman Lubis dari Gereja Penyebaran Injil Habinsaran. Thema Natal Oikumene Kecamatan Habinsaran Tahun 2015 diambil dari Nats Alkitab Matius 1:21, “Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakanNya Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umatNya dari dosa mereka.” (mctobasa/sesmontb/wels)

Back To Top
×Close search
Search