skip to Main Content
Pers Diharapkan Bergandengan Tangan Membangun Kabupaten Toba Samosir

Pers Diharapkan Bergandengan Tangan membangun Kabupaten Toba Samosir

Balige, MCTobasa – Sebagai seorang apartur sipil negara (PNS) atau pejabat tentunya tidak luput dari kekurangan atas kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki, oleh karena itu, insan pers sebagai sosial kontol diharapkan kritis terhadap kinerja PNS, akan tetapi yang diharapkan adalah kritik yang bersifat konstruktif.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Samosir Drs. Audi Murphy O Sitorus, SH., M.Si pada saat apel bersama di lingkungan Pemkab. Toba Samosir di Lapangan Kantor Bupati Toba Samosir, Senin (13/7).

Kegiatan apel bersama merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Toba Samosir pada setiap Senin, dengan tujuan memberikan petunjuk/arahan dari pimpinan kepada seluruh pegawai dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat secara berjenjang.

Kegiatan apel pagi ini, akan dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik Tingkat Kabupaten Toba Samosir Tahun 2015, yang merupakan Kegiatan dari Bagian Humas dan Protokol Setdakab. Toba Samosir.

Pelaksanaan Lomba Karya Tulis ini telah dilaksanakan selama 1 (satu) bulan, dimana Panitia melibatkan dewan juri dari PWI Cabang Sumut, Akademisi dan Praktisi Jurnalis, kata Murphy.

Adapun pemenang Lomba Karya Tulis tersebut yakni Eduard Sibuea, SH sebagai Juara I (wartawan Andalas), Freddy Tobing, SE sebagai Juara II (wartawan New Tapanuli), Hj. Imran Napitupulu (Antara Sumut Online) sebagai Juara III, Drs. Jaimin Manurung (wartawan Mimbar Umum) sebagai Juara Harapan I, Lambok Butarbutar, SH (wartawan Sumut24) sebagai Juara Harapan II , Drs. Tumpal Sihombing (wartawan Senior) sebagai juara III .

Selanjutnya AM. Sitorus mengajak Insan Pers sebagai mitra pemerintah dapat berjalan satu derap langkah serta bergandengan tangan dalam membangun Kabupaten Toba Samosir melalui pemberitaan yang dilakukan oleh para jurnalis, sehingga masyarakat mengetahui informasi hasil-hasil pembangunan yang akan dan sudah dilaksanakan oleh Pemkab. Toba Samosir.

“Harapan kami, kemitraan yang selama ini terjalin tetap kita tingkatkan dengan berpegang teguh melaui prinsip “sebagai mitra” yakni “dekat tidak bersinggungan’ dan “jauh tidak berjarak”, kata Murphy.

Dan Tetap akan saling mendukung dalam melakukan tugas pokok masing-masing, dan Pemerintah Kab. Toba Samosir akan tetap berusaha memberikan yang terbaik sesuai dengan aturan yang ada.

Pada akhir sambutannya Sekdakab. Audi menyampaikan sesuai dengan kalender kerja bahwa libur resmi dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1436H tahun 2015 dimulai sejak tanggal 16 s.d. 21 Juli 2015.

“Saya atas nama Pimpinan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436H bagi Rekan-rekan PNS di Lingkungan Pemkab. Toba Samosir,” katanya. (mctobasa/sesmontb/ft/

Back To Top
×Close search
Search