skip to Main Content
Sekdakab Toba Samosir Pimpin Rapat Festival DanauToba

Sekdakab Toba Samosir Pimpin Rapat Festival DanauToba

Balige, MCTobasa – Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak, melalui Sekretaris Daerah Drs. Audy Murphi Sitorus, SH, M.Si memimpin rapat Panita Lokal Penyelenggaraan Festival Danau Toba (FDT) Kabupaten Toba Samosir, di Balai Data Kantor Bupati Toba Samosir, Balige, Kamis (24/7).

Bupati Toba Samosir dalam sambutannya, yang disampaikan oleh Sekdakab, mengatakan bahwa Kabupaten Toba Samosir sebagai tuan rumah FDT Tahun 2014 maka dalam penyelenggaraannya harus mampu mengemban dan memberdayakan seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan FDT tahun 2014.

FDT merupakan event nasional bertaraf internasional yang akan dilaksanakan di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, dari tanggal 17 s.d. 21 September 2014 dengan beberapa rangkaian kegiatan dan perlombaan, antara lain perlombaan seni budaya, olahraga wisata, dan pameran pariwisata ekonomi kreatif.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Toba Samosir Ultri Sonlahir Simangunsong, ST., MT mengatakan sesuai dengan SK Bupati Toba Samosir Nomor 155 Tahun 2014 tentang Pembentukan Panitia Lokal, Kabupaten Toba Samosir dalam penyelenggaraan Festival Danau Toba ini mempunyai tugas dan fungsi sesuai dengan bidang/seksi yang tertuang dalam surat keputusan tersebut.

Asisten Pemerintahan Setdakab Toba Samosir yang dalam SK bertindak sebagai wakil ketua I, Robert Gono Hutajulu, mengharapkan kepada seluruh tim yang terlibat agar benar-benar bekerja dengan selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak.

“Sehingga apa yang menjadi sasaran pelaksanaan FDT dapat terwujudkan dalam mengembangkan, memanfaatkan, dan memberdayakan masyarakat di kawasan Danau Toba,” katanya.

Seluruh peserta rapat menyepakati bahwa dalam pelaksanaan rapat panitia selanjutnya yang drencanakan tanggal 6 Agustus 2014 diharapkan masing-masing bidang/seksi untuk membuat program rencana aksi untuk diserahkan kepada secretariat.

Selanjutnya, program tersebut akan disampaikan pada saat rapat dengan panitia pusat dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif, dan Panitia Provinsi Sumatera Utara sehingga pada saat rapat dilaksanakan seluruh program rencana aksi dapat terlaksana dengan baik. (mctobasa/sesmontb)

Back To Top
×Close search
Search