skip to Main Content
Sekdakab Toba Samosir Imbau PNS Lebih Cakap Dan Profesional

Sekdakab Toba Samosir Imbau PNS Lebih Cakap dan Profesional

Balige, MCTobasa – Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Drs. Audy Murphy Sitorus, SH., M.Si mengimbau seluruh PNS lebih cakap dan professional dalam melakukan tugas, fungsi dan wewenang sebagai aparatur pemerintahan di Kabupaten Tobasa.

Drs, Audy Murphy Sitorus, SH., M.Si di hadapan ratusan PNS pada saat menjadi Irup pada Apel Gabungan di Lingkungan Pemkab. Tobasa di halaman kantor bupati, Senin (23/3), mengatakan, dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, disebutkan sekretaris daerah mempunyai tugas membantu kepala daerah dalam penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif.

“Sebagai PNS, atau sebagai pejabat di lingkungan Pemkab. Tobasa, agar melakukan intropeksi diri (self correction) sehingga akan dapat bermanfaat dalam meningkatkan  prestasi kerja  sebagai akselerasi pembangunan di daerah ini,” tegas Murphy.

AM. Sitorus menuturkan bahwa saat ini, regulasi tentang kepegawaian terus menyesuaikan dengan perkembangan dan pembaharuan dalam kinerja pegawai negeri.

Menurutnya, jika PNS tidak dapat memberi prestasi kerja, maka PNS dikhawatirkan tidak menguasai regulasi dan teknologi, maka PNS akan semakin tertinggal.

Ia lebih lanjut mengungkapkan, saat ini banyak PNS bekerja tanpa prestasi, tidak kreatif, tidak dapat bekerja dengan tim, yang akhirnya PNS tidak mampu melakukan tugas dan fungsinya sebagai pelayan dan abdi negara dan masyarakat.

Selain itu, kata Sekda, para aparatur di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tobasa mulai dari staf ke pejabat eselon IV, dari pejabat eselon IV ke pejabat eselon III dan ke atasnya untuk melakukan pembenahan dan intropeksi diri, apakah sudah dapat diteladani sebagai pejabat ke bawahannya, atau sebaliknya.

“Pihaknya mengharapkan kepada seluruh aparatur untuk memberi yang terbaik buat pemerintahan dan masyarakat dan jangan melibatkan diri kepada hal-hal yang tidak sepatutnya dilaksanakan serta tetap menjaga disiplin untuk tidak terlibat kepada politik praktis terkait dengan pilkada yang akan datang,” tegas sekdakab. (mctobasa/sesmontb).

Back To Top
×Close search
Search