skip to Main Content
SEKDAKAB TOBA SAMOSIR BUKA MUSYAWARAH LOKAL ORARI

SEKDAKAB TOBA SAMOSIR BUKA MUSYAWARAH LOKAL ORARI

Balige, mctobasa – Bupati Toba Samosir (Tobasa) diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Drs. Audi Murphy Sitorus, SH., M.Si, membuka secara resmi Musyawarah Lokal Orari Toba Samosir Tahun 2014, di Hotel Sere Nauli Laguboti, Sabtu (22/11).

Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekdakab Audi Murphy Sitorus, didampingi pengurus DPP Orari Sumut yakni Sekretaris M. Yunus Harahap, Ketua Orari Daerah Sumut Agus Suherman, Penerima mandat pembentukan Orari Lokal Tobasa Welman Sianipar, dan Ketua Panitia Espon PH. Simanjuntak, SH.

Dalam sambutan tertulis Bupati yang dibacakan Sekda Audi Murphy, bahwa keberadaan Organisasi Amatir Radio di Kabupaten Tobasa, dapat menciptakan amatir radio yang terampil dan menjadi mitra pemerintah mewujudkan pembangunan di Kabupaten Tobasa ini.

Amatir Radio menurutnya, dapat mengambil peran dalam memperlancar kegiatan pemerintah, khususnya dalam pemerataan pembangunan melalui penyebarluasan informasi yang dikemas dengan baik, seimbang, teratur dan melayani.

Sementara, DPP Orari Sumut diwakili Sekretaris DPP M. Yunus Harahap, mengatakan, pihaknya berharap kevakuman Orari Lokal Tobasa selama ini, dapat kembali eksis dengan terbentuknya pengurus hasil musyawarah yang dilaksanakan hari ini.

Dia juga berharap, pengurus dapat meningkatkan jumlah anggota dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan pihaknya akan terus memberikan kemudahan dalam pengurusan/perizinan dan dalam pelaksanaan UNAR.

Ketua Orari Daerah Sumut Agus Suherman, secara khusus mengapresiasi kepedulian Pemkab Tobasa dalam pengembangan Orari Lokal di Tobasa. “Saya sangat salut dan bangga dengan perhatian yang diberikan pemerintah daerah. Sepanjang masa kepengurusan saya, baru kali ini pejabat setingkat Sekretaris Daerah berkenan hadir”, ujar Agus.

Sebelumnya, Ketua Panitia Musyawarah Lokal, Espon PH Simanjuntak, menyebutkan melalui musyawarah tersebut akan terbentuk wadah bagi sekitar 49 anggota yang memiliki izin amatir radio dan sekitar 40 anggota yang tidak aktif lagi. Lewat wadah itu juga, katanya, pengembangan organisasi dapat dilakukan pengurus yang terbentuk.

Pada pelaksaan musyawarah lokal ini, dengan musyawarah mufakat seluruh peserta musyawarah lokal dan telah kuorum, sepakat mengangkat para pemegang mandat sebagai pengurus. Maka terpilih Welman Sianipar sebagai Ketua Orari Lokal Tobasa, Wakil Ketua Joni Hutajulu, Ketua Bidang Teknis Jhon Hendri Sibuea, Ketua Bidang Organisasi Budiyanto Tambunan, Sekretaris Hendro Siregar, Wakil Sekretaris Sesmon TB. Butarbutar, Bendahara Erwin Panggabean, dan Wakil Bendahara Desima ST Gultom.

Sementara untuk Dewan Pengawas dan Penasehat Orari Tobasa, secara aklamasi terpilih Liber Sinaga sebagai Ketua, Espon PH Simanjuntak sebagai Sekretaris merangkap anggota, Robert Siringoringo, Rahman Tarigan dan Harry Boss Sidabutar sebagai anggota.

Ketua ORARI Lokal Tobasa terpilih, Welman Sianipar mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan yang dipimpinnya, salah satu program kerja yang akan dilakukan dengan membenahi dan menata kembali organisasi. Pihaknya berjanji akan berupaya melakukan pengembangan Orari Lokal, dan memberikan pelayanan kepada segenap anggota dan akan mengajak seluruh anggota yang tidak aktif agar bergabung kembali.

Sebelum menutup musyawarah lokal tersebut, Sekdakab Audi Murphy Sitorus, memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang terpilih, dan secara khusus mengingatkan agar pengurus Orari Lokal Tobasa dapat terus berpacu dengan program kerjanya, guna meningkatkan kapasitas anggotanya yang sekaligus mendukung pembangunan Tobasa. (mctobasa/sesmontb/hm/edu).

Back To Top
×Close search
Search