skip to Main Content
Sekda Kab. Tobasa Buka Balige Student Futsal Cup I Perebutkan Piala Harian SIB

Sekda Kab. Tobasa Buka Balige Student Futsal Cup I Perebutkan Piala Harian SIB

Balige, MCTobasa – Sekda kab Tobasa, Drs.Audi Murphy Sitorus , SH, M.Si, mengatakan, pertandingan bukan untuk merebut kemenangan, akan tetapi untuk sportivitas dan kesehatan. Hal ini dikatakannya, saat membuka pertandingan Futsal antar pelajar di Tobasa di Lapangan Futsal Lasiak Stadium Desa Silalahi Pagarbatu Balige, Jumat,(22/5).

“Olah raga juga merupakan seni,budaya dan sering berkumpul akan memberikan rasa kebersamaan serta persatuan. Olah raga futsal ini juga akan mencegah kenakalan remaja saat ini,” kata Sekdakab dihadapan 25 tim yang memperebutkan Piala Harian Sinar Indonesia Baru (SIB).

Pemerintah, lanjutnya, mengapreasiasi kegiatan seperti ini, Semoga jangan hanya yang pertama saja tetapi dapat berlanjut seterusnya.Sebelumnya, Antoni Marpaung, mewakili Pimpinan Harian SIB, Korda Wilayah II Tapanuli,  mengatakan, pelaksanaan kegiatan pertandingan futsal ini dalam rangka ulang tahun Harian SIB yang Ke-45.

“Pertandingan Futsal pelajar ini diadakan dalam rangka hari ulang tahun Harian Sinar Indonesia Baru (SIB) yang Ke-45. ”Melalui pertandingan futsal pelajar ini diharapkan para generasi muda lebih sehat, tangguh dan berkarakter. Semoga kiranya bermafaat bagi kita semuanya,” kata Antoni.

Kepala Desa Silalahi Pagar Batu, Patar S. Nadapdap menyambut baik kehadiran event olah raga yang cukup diminati anak muda ini. ”Kami ucapkan terima kasih banyak buat Pimpinan Umum Harian SIB dan jajarannya yang membuat pertandingan futsal Balige Student Futsal Cup I yang memperebutkan piala Harian SIB,” kata Patar S. Nadapdap yang dikenal sebagai mantan wartawan itu.

Ia juga menginformasikan bahwa Desa Silalahi Pagar Batu memiliki potensi pengembangan olah raga seperti Kolam Renang TB Silalahi Center, Do jo Karate, Sirkuit Motocross Sibodiala dan Stadium Futsal.

Turut hadir Ketua KONI Tobasa Frengky Hutauruk, Tokoh Pemuda Binahar Napitupulu, Dandim 0210 TU diwakili Danramil Balige Kapt. Simanjuntak dan Kadis Pariwisata dan Budaya Tobasa U.Simangunsong.Menurut informasi Ketua Panitia Hatorangan Tampubolon pertandingan Futsal ini akan berlangsung sejak tanggal 22 s/d 23 Mei 2015. (mctobasa/sesmontb/ft)

Back To Top
×Close search
Search