skip to Main Content

Rombongan Geobike Caldera Toba Tiba Di Balige

Balige, MCTobasa  – Rombongan Geobike Caldera Toba yang dijadwalkan mengelilingi tujuh Kabupaten Kawasan Danau Toba mulai hari ini, Jumat, (8/4) akan tiba di Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa)  Minggu, (10/4) pagi sekira pukul 06.00 WIB. Di Balige, para atlet sepeda itu akan dijamu pemerintah setempat dengan srapan makanan khas daerah itu, yakni Mie Gomak.

“Jadwalnya, Minggu pagi rombongan akan tiba di Balige. Jadi akan kita jamu mereka srapan pagi dengan Mie Gomak,” kata Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Tobasa Ultri Sonlahir Simangunsong, Kamis, (7/4).

Diterangkan, jamuan sarapan pagi itu dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tobasa sekaligus pemberangkatan rombongan menuju Tapanuli Utara oleh Bupati Tobasa Ir Darwin Siagian dan Wakil Bupati Ir Hulman Sitorus, Ketua DPRD Ir Boike Panjaitan serta undangan lainnya.

“Sebelumnya, Sabtu (9/4) rombongan yang dijadwalkan tiba di Parapat. Setelah itu  akan kita makan malam di Ajibata. Di Ajibata nantinya akan kita tampilkan berbagai atraksi budaya, atau Tobasa Arts Performances,” terangnya.

Terkait Geobike Caldera Toba 2016, menurutnya merupakan program Pemerintah Provinsi Suumatera Utara dalam rangka meningkatkan objek wisata Danau Toba juga menguatkan sosialisasi Geopark Kaldera Toba. Hal itu juga dimaksudkan sebagai salah satu bentuk kegiatan dalam rangka mengimplementasikan konsep Geowisata.

Diterangkan, kegiatan itu akan melibatkan ratusan pesepeda. Tujuh Kabupaten akan dilintasi sekaligus, yakni Dairi, Karo, Simalungun, Tobasa, Taput, dan Samosir. (mc.tobasa/stb/ft)

Back To Top
×Close search
Search