skip to Main Content
Ribuan Masyarakat Hadiri Puncak Perayaan HUT Ke 16 Tobasa Tahun 2015

Ribuan Masyarakat Hadiri Puncak Perayaan HUT ke 16 Tobasa Tahun 2015

Balige, – MCTobasa – Puncak perayaan hari jadi ke-16 HUT Kabupaten Toba Samosir yang dipusatkan di Lapangan Sisingamangaraja XII, Senin ( 9/3), dihadiri ribuan masyarakat  dari berbagai desa, dan juga anak rantau dari daerah tersebut. Tampak, pada puncak perayaan ini berbagai hiburan rakyat dipamerkan oleh Panitia, dan dimulai dengan kebaktian singkat yang dipimpin oleh Pdt. Elieser Siregar Preases HKBP Distrik XI Toba Hasundutan.

Salah satu pengunjung, P. Sirait (35th), mengatakan untuk perayaan HUT Tobasa Kali ini, sangatlah meriah dibanding perayaan sebelumnya. Karena menurutnya, selama 4 hari berlangsung perayaan ini, selalu dilaksanakan hiburan rakyat, Disamping itu katanya, masyarakat bisa meninjau stand pameran dari masing masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“…. dengan dibuat Stand Pameran, kita mengetahui perkembangan pembangunan di seluruh wilayah di Kabupaten Toba Samosir, serta dapat menilai kinerja Pemerintahan saat ini “, katanya Sirait, secara singkat.

Sementara diakuinya, Hiburan rakyat yang di pamerkan pada puncak perayaan HUT ke 16 jauh berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. “artis yang menghibur di HUT ini seperti penyanyi, pemain sulap, lawak dan tortor, semuanya putra/putri Tobasa asli, bukan disewa dari luar daerah“, ucapnya seraya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tobasa saat ini, melirik masyarakatnya yang mampu melakukan keahlian dibidang hiburan baik itu sulap, tortor, bernyanyi bahkan lawak.

Sebelum acara hiburan rakyat dimulai, Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak dan DPRD Tobasa melakukan Rapat Paripurna di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tobasa, selanjutnya rombongan melakukan pawai menuju Mess Propinsi di Pasangrahan Balige dan selanjutnya ke Lapangan Sisingamangaraja XII.

Lebih lanjut acara Punck Perayaan HUT ke-16 Toba Samosir Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak, didampingi oleh Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu, SH., M.Si Sekdakab. Toba Samosir Drs. Audi Murpy, Asisten I Propinsi Sumut, Tokoh Masyarakat Raja Sutan DL. Sitorus, Mantan Bupati Tobasa Monang Sitorus, Dr. TB. Silalahi, Dandim, Kapolres Toba Samosir, para Anggota DPRD Toba Samosir, Anggota DPRD Prop. Sumatera Utara Jubel Tambunan, Sarma Hutajulu, dan SKPD se Toba samosir beserta Camat menyaksikan pemotongan kue ulang tahun ke-16 Pemkab. Toba Samosir. (mctobasa/sesmontb/amir )

Back To Top
×Close search
Search