skip to Main Content
PRAMUKA KWARCAB TOBASA IKUTI PERKEMAHAN WIRA KARYA TINGKAT SUMUT

PRAMUKA KWARCAB TOBASA IKUTI PERKEMAHAN WIRA KARYA TINGKAT SUMUT

Balige, MCTobasa – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Toba Samosir (Kwarcab Tobasa) mengikuti Perkemahan Wira Karya Sumatera Utara (Sumut) di Bumi Perkemahan Ir. SUTAMI Kisaran Kabupaten Asahan yang berlangsung sejak 12 s.d 17 Mei 2015.

Plt. Bupati Toba Samosir yang diwakili Asisten Pemerintahan Robert Gono, S.Sos bersama Kapolres Tobasa AKBP. Budi Hariyanto, SIK, M.Si dan juga sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Tobasa melepas Kontingen Tobasa bertempat di Lapangan Mapolres Tobasa, Selasa (12/5).

Para Anggota Kontingen tersebut terdiri dari Pramuka Penegak 36 orang dengan pimpinan rombongan Manson Nainggolan, Lena Silaban serta dua orang Pembina/Pendamping yakni Supriadi dan Dra. Risma B. Napitupulu, M.Pd.

Dalam arahannya Plt. Bupati Tobasa yang diwakili Asisten Pemerintahan Robert Gono, S.Sos menghimbau kepada seluruh Kontingen agar menjaga nama baik Kabupaten Toba Samosir dan tetap kompak, serta menjaga kesehatan karena daerah yang dituju mungkin memiliki perbedaan cuaca dengan daerah Kabupaten Toba Samosir.

“Manfaatkan kegiatan ini untuk membentuk karakter kepemimpinan dan disiplin”, ujar Robert.

Selanjutnya Kapolres Tobasa AKBP Budi Hariyanto, SIK., M.Si mengajak seluruh Kontingen untuk tetap menjaga kekompakan, disiplin dan jangan lupa beribadah sesuai kepercayaan masing-masing.

Gerakan Pramuka lanjut Budi adalah suatu gerakan pendidikan bagi kaum muda tanpa membedakan asal-usul, suku, ras dan agama, sehingga sebagai anggota Pramuka, harus selalu menjunjung tinggi harkat dan martabat, sopan, santun, menjaga tata krama, memiliki sikap saling menghargai dan tetap menjaga nama baik Tobasa.

Saya mengajak seluruh Kontingen untuk memanfaatkan fasilitas perkemahan untuk menambah pengetahuan dan informasi dengan sesama peserta lainnya, kata Budi.

Turut hadir dalam acara ini para Pejabat dan Perwira Mapolres Tobasa, Kabag Humas Setdakab Toba Samosir Albert Sidabutar, dan para Pembina pramuka se-Kabupaten Toba Samosir. (mctobasa/sesmontb/edu)

Back To Top
×Close search
Search