skip to Main Content
Porkab Tobasa Gelar Pertandingan Sepakbola Antar Kecamatan

Porkab Tobasa Gelar Pertandingan Sepakbola Antar Kecamatan

Balige, MediaCenter, – Setelah pertandingan bola voli putra dan bola voli pantai putra antar kecamatan dibuka, Rabu (22/10), Pemerintah Kabupaten Tobasa melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kembali membuka pertandingan cabang olahraga lainnya yakni sepakbola antar kecamatan se Tobasa.

Pertandingan dibuka Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak diwakili Kadispora Sandy Sibuea, S.Pd didampingi Kabid Pemuda Friska Barimbing, ditandai penyerahan bola kaki kepada wasit yang memimpin pertandingan Partungkoan Siahaan, di Lapangan Sisingamangaraja XII Balige, Selasa (4/11).

Kadispora Sandy Sibuea menjelaskan pertandingan itu memiliki tujuan yang sama dengan cabang olahraga yang dibuka sebelumnya, yakni dalam rangka menyemarakkan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tobasa tahun 2014.

Juga mempererat tali persaudaraan antar generasi muda, mencari bibit-bibit pemain sepakbola, sekaligus meningkatkan prestasi pemuda di bidang olahraga, sehingga dimasa mendatang bisa berprestasi, dan mengharumkan nama baik Tobasa.

Sebelumnya Sandy mengatakan dalam menyemarakkan Porkab Kabupaten Tobasa tahun 2014, pihaknya mempertandingan tujuh cabang olahraga, yakni bola voli putra, catur, sepakbola, lomba lari 100 m, 200 m dan 10 km. Kemudian bola voli pantai putra, renang dan pertandingan permainan tradisional “marjalengkat”.

Dari tujuh cabang ini, dua di antaranya sudah dibuka Rabu (22/10) lalu. Dan hari ini kita buka pertandingan cabang olahraga sepakbola antar kecamatan di Lapangan Sisingamangaraja XII Balige.

“Harapan kita dengan pertandingan cabang-cabang olahraga ini, generasi muda kita termotivasi untuk giat berlatih, sehingga dikala ada even-even tingkat Kabupaten di Sumatera Utara, mereka dapat menjadi utusan Tobasa,” katanya. 

Dari hasil pantauan reporter mctobasa, pada pembukaan pertandingan sepakbola antar kecamatan tersebut, panitia melaksanakan dua pertandingan.

Pertama, Kecamatan Silaen versus Kecamatan Tampahan dengan skor 1-0.. Sementara pada pertandingan kedua, Kecamatan Laguboti berhadapan dengan Kecamatan Bonatua Lunasi dengan skor 2-1. (mctobasa/sesmontb/edu)

Back To Top
×Close search
Search