skip to Main Content
Polres Tobasa Razia Rutan Balige Untuk Berantas Sindikat Narkoba

Polres Tobasa Razia Rutan Balige Untuk Berantas Sindikat Narkoba

Balige, MCTobasa – Polres Tobasa melaksanakan kegiatan Ops Bersinar (Brantas sindikat narkoba) Toba 2016 dengan melakukan razia ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Balige, Selasa (29/3), dalam rangka pemberantasan narkoba.

Kegiatan dalam rangkaian razia, khususnya pemberantasan narkotika di dalam rutan ini dimulai pukul 05.15 WIB dengan melibatkan 135 orang personil.

Razia tersebut dipimpin langsung Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian. Hadir juga Wakapolres Tobasa Kompol Riza Falevi, Kabag Ops Kompol Edi B Sinaga SH, Kasat Reskrim AKP Manson Nainggolan, para Kanit, Kapolsek Balige AKP P Simarmata serta  disaksikan Kepala Rutan kelas II B Balige Idam Wahyu Kuntjoro Bicp SH MH.

Kapolres Toba Samosir AKBP Jidin Siagian didampingi Kabag Ops Kompol Edi B Sinaga menyebutkan, pada kegiatan operasi Bersinar ini, tidak ada ditemukan narkotika di dalam Rutan.

“Nihil Narkoba. Namun ditemukan ada HP, mancis, gergaji besi, obeng, kartu gunting, charger HP, pisau, paku, suntik flasdis, batu asah benda-benda besi, martil, kunci pas, kabel,” tutur Kapolres.

Diterangkan, razia dilakukan di dalam rutan yang jumlah napi dan tahanan yang ada di dalam Rutan sebanyak 282 orang. Razia dengan petugas yang dibagi menjadi 14 tim, dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan dalam kamar napi dan tahanan.

Pantauan di lapangan, razia tersebut selesai pukul 07.50 WIB. Kemudian  barang-barang yang disita langsung dimusnahkan disaksikan Karutan dan para pegawai serta para Napi dan tahananusai. (mctobasa/stb/ft)

Back To Top
×Close search
Search