skip to Main Content

Polres Tobasa Gelar Apel Pasukan Operasi Simpatik Toba 2014

Porsea,  Polres Toba Samosir  menggelar apel pasukan “Operasi Simpatik Toba 2014” di halaman Polres Tobasa Jl. Lintas Sumatera Porsea, Senin (19/5), untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (kamseltibcar) menjelang pilpres 2014.)

Kapolres Toba Samosir, yang diwakili Wakapolres Kompol B. Panjaitan, bertindak sebagai Irup pada apel gelar pasukan Operasi Simpatik Toba 2014 mengatakan, waktu pelaksanaan Operasi Simpatik dilaksanakan selama 21 hari kedepan terhitung sejak tanggal 20 Mei 2014.

Menurut wakapolres, sasaran utama Operasi Simpatik ini adalah untuk menertibkan seluruh pengemudi dan pemilik kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.

“Polisi akan menertiban pengendara yang tidak melengkapi surat dan kelengkapan fisik kendaraan, di antaranya pengendara sepeda motor yang tidak membawa SIM, STNK, tidak memasang kaca spion, tidak menggunakan helm standar, tidak menggunakan sabuk pengaman ketika mengendarai mobil, serta kendaraan yang digunakan tidak sesuai dengan peruntukannya,” jelas Panjaitan.

Sementara itu, Kepala Bidang Keselamatan dan Pengendalian Dishubkominfo Donald Simanjuntak, SH yang turut hadir dalam acara tersebut mengemukakan tujuan Operasi Simpatik Toba 2014 adalah untuk menciptakan budaya tertib berlalu lintas di jalan raya oleh pengguna jalan.

Ia juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mentaati aturan berlalu lintas di jalan raya demi keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan raya lain.

Turut hadir dalam acara apel gelar pasukan Operasi Simpatik Toba 2014 seluruh anggota Polres Tobasa, Dishubkominfo, Satpol-PP dan siswa se-Kab. Toba Samosir.(mctobasa/sesmontb)

Back To Top
×Close search
Search