skip to Main Content

Polres Tobasa Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Toba 2014

Porsea, MCTobasa  – Polres Toba Samosir menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Toba 2014 di halaman Mapolres Tobasa di Porsea, Senin (21/7), dalam rangka menjaga stabilitas keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (kamseltibcar) menjelang dan setelah perayaan Idul Fitri tahun 2014.

Kapolres Tobasa AKBP M. Edi Faryadi, SH, Sik, MH mengatakan, tema dalam pelaksanaan kamseltibcar adalah “Melalui Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2014, kita tingkatkan sinergi instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1435 H”.

Adapun sasaran utama Operasi Ketupat Toba 2014, dari 22 Juli s.d. 6 Agustus 2014, ini adalah untuk memberikan kenyaman dan keamanan kepada seluruh pengemudi dan pemilik kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat, pada masa persiapan dan setelah perayaan dilaksanakan oleh warga yang merayakannya.

Acara apel Operasi Ketupat Toba 2014 ini, juga dihadiri oleh Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak, Ketua DPRD Toba Samosir Sahat Panjaitan, Kajari Balige Harly Siregar, SH, Ketua Pengadilan Negeri Balige T. Marbun, SH, MH, Dandim 0210 Letkol. Inf. Viktor Tampubolon, dan Kepala Dinas Hubkominfo Kab. Toba Samosir Ir. Pargaulan Sianipar.

Sementara itu, Kepala Bidang Keselamatan dan Pengendalian Dishubkominfo Donald Simanjuntak, SH mengemukakan tujuan operasi ini adalah untuk menciptakan budaya tertib berlalu lintas di jalan raya oleh pengguna jalan dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mentaati aturan berlalu lintas di jalan raya.

“Semua ini adalah demi keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan raya lainnya, dalam pelaksanaan perayaan idul fitri tahun 2014,” katanya.

Turut hadir dalam acara apel gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2014 seluruh anggota Polres Tobasa, Dishubkominfo, Satpol-PP, Kesbangpolinmas, 125 Simbisa Tobasa se-Kab. Toba Samosir.(mctobasa/sesmontb/edu)

Back To Top
×Close search
Search