skip to Main Content
Polres Toba Samosir Siagakan 294 Personel Dalam Pengamanan Pilpres 09 Juli 2014

Polres Toba Samosir Siagakan 294 Personel Dalam Pengamanan Pilpres 09 Juli 2014

Porsea, Kepolisian Resort (Polres) Toba Samosir (Tobasa) menyiagakan 294 personil guna mengamankan pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (Pilpres RI) pada 9 Juli 2014 mendatang, di wilayah hukum Polres Kabupaten Toba Samosir.

“Total personil untuk pengamanan Pilpres di wilayah hukum Polres Tobasa yang kita siagakan berjumlah 294 personil. Namun untuk saat ini, karena masih dalam momen kampanye, kita hanya menyiagakan 100 personel setiap harinya,” kata Kapolres Tobasa AKBP M. Edi Faryadi, SH, Sik, MH, di ruang kerjanya, Sabtu (28/6).

Masing-masing personel itu akan disebar di beberapa titik pengamanan, seperti di tempat pemungutan suara (TPS), kantor pemerintah, dan instansi terkait, serta sejumlah kawasan rawan gangguan keamanan.

Kapolres mengatakan untuk pengamanan TPS secara umum, kita terapkan ada beberapa pola di antaranya pola aman dan rawan artinya 1 (satu) polisi untuk 1 TPS.

Pihaknya juga mengajak segenap elemen masyarakat proaktif untuk saling bekerjasama dalam mensukseskan penyelenggaraan Pilpres RI 2014 agar tercipta situasi kondusif, sekaligus sebagai langkah antisipasi kemungkinan terjadinya konflik horizontal menjelang dan saat berlangsungnya Pilpres, yang dapat mengancam situasi kamtibmas di Kabupaten Toba Samosir.

Sementara dalam proses tahapan pelaksanaan Pilpres pihaknya juga sudah meninjau dan mengawasi proses penyortiran dan peli­pa­tan kertas surat suara, serta kesiapan logistik di gedung pe­nyimpanan logistik.

Penjagaan logistik pe­milu di tempat penyimpanan dijaga  agar nanti bisa berjalan lan­car dan hal tersebut di­la­ku­kan untuk men­­jaga ke­mung­kinan hal-hal yang tidak diingin­kan. (mctobasa/sesmontb/uli/edu)

Back To Top
×Close search
Search