skip to Main Content
Polres Toba Samosir Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Toba 2015

Polres Toba Samosir Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Toba 2015

Porsea, MCTobasa – Dalam rangka pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Toba Samosir, Polres Toba Samosir melaksana apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Toba 2015.

Hal ini dilakukan dalam tahapan Pilkada, yang akan langsung melibatkan massa pendukung, sehingga akan banyak kerawanan yang harus diantisipasi, khususnya pada tahapan kampanye terbuka. Begitu juga pada saat perhitungan dan penetapan pemenang.

Demikian disampaikan Kapolres Tobasa AKBP. Jidin Siagian, SH, MH dalam amanatnya pada upacara apel gelar pasukan operasi Mantap Praja Toba-2015, yang berlangsung di halaman Mapolres Tobasa, Rabu (26/8).

Upacara apel gelar pasukan yang dilaksanakan hari ini, dimaksudkan untuk melihat kesiapan personil dalam pengamanan, baik secara moril maupun materil seperti perlengkapan perorangan dan sarana-prasarana yang diperlukan.

“Tahapan Pilkada serentak tahun 2015 terus bergulir, di antaranya adalah pelaksanaan kampanye terbuka yang akan dilaksanakan pada hari Kamis 27 Agustus 2015, karena itu sangat penting mengetahui kesiapan personil yang terlibat dalam pengamanan”, kata Kapolres.

Jidin Siagian menegaskan bahwa Polres Tobasa akan all out dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak Tahun 2015 dengan menerjunkan PRES Pam sebanyak 349 personil.

Hal lain yang disampaikan Kapolres Tobasa adalah agar TNI-Polri dalam pelaksanaan Pilkada ini untuk netral atau tidak melakukan dukungan ke salah satu calon.

Pada akhir acara, personil Polres Tobasa melakukan simulasi pengamanan Pilkada, di antaranya tata cara pengamanan kotak suara dari TPS ke PPS dan penanganan aksi unjuk rasa oleh pendukung Calon Bupati yang kalah di KPU.

Turut hadir dalam upacara ini, plh Bupati Tobasa Drs. Audi Murphy O. Sitorus, SH., M.Si, Wakil Ketua DPRD Tobasa Tonny Simanjuntak, Wakil Ketua PN Berman Nababan, SH., MH, Kepala Dishubkominfo Drs. Salomo HK. Simanjuntak, Satpol PP, Petugas Damkar, dan sejumlah Kepala SKPD se-Kab. Tobasa, perwakilan OKP, Satuan Pengamanan TPL, (mctobasa/sesmontb/hs)

Back To Top
×Close search
Search