skip to Main Content

Plt. Bupati Toba Samosir Tinjau Pelaksanaan UN 2014/2015

Balige, MCTobasa – Plt. Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu, SH., M.Si, bersama Kapolres Tobasa AKBP Budi Hariyanto, Sik, M.Si, meninjau pelaksanaan ujian nasional (UN) di SMK Negeri 1 Balige, SMA Negeri 1 Balige, dan SMA Negeri 2 Balige, Senin (13/4).

Selama melaksanakan kunjungan di ketiga sekolah tersebut, para siswa yang mengikuti ujian terlihat sangat serius untuk mengerjakan soal ujian nasional, meski pada tahun ini ujian nasional tidak menentukan kelulusan siswa.

Plt. Bupati Toba Samosir Liberty mengatakan, secara umum pelaksanaan ujian nasional berjalan dengan baik, dan tepat waktu. “Mudah-mudahan pelaksanaan ujian tahun ini di Kabupaten Toba Samosir berjalan secara sukses,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Toba Samosir Drs. Lalo Hartono Simanjuntak didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Drs. Rudi Hasiholan, M.Si mengatakan peserta ujian nasional tahun ini tingkat SMK 1.647 orang yang tersebar di 3 rayon.

Masing-masing rayon 01 SMK Negeri 1 Balige terdiri dari 8 sekolah SMK Negeri/Swasta, rayon 02 SMK Negeri 2 Balige terdiri dari 6 sekolah penyelanggara, dan rayon 03 SMK Negeri 1 Laguboti dengan sekolah penyelenggara sebanyak 5 sekolah.

Kabid Kurikulum Drs. Parlinggoman Panjaitan didampingi Kepala Seksi SMA/SMK Tumpal Panjaitan, SE mengatakan, peserta ujian nasional untuk tingkat SMA yang mengikuti ujian nasional tahun 2015 sebanyak 2.137 orang yang dibagi dalam 04 rayon.

Untuk rayon 01 SMA Negeri 1 Balige dengan sekolah penyelenggaran sebanyak 5 sekolah, rayon 02 SMA Negeri 1 Laguboti dengan sekolah penyelenggara 3 sekolah, rayon 03 SMA Negeri 1 Habinsaran dengan 3 sekolah penyelenggara, dan rayon 04 SMA Negeri 1 Siantar Narumonda dengan 6 sekolah penyelenggara.

Pelaksanaan ujian nasional SMA/SMK Negeri/Swasta TP. 2014/2015 yang tersebar di 16 kecamatan se-Kabupaten Toba Samosir, juga mendapat pantauan langsung dari Perguruan Tinggi Universitas Sumatera Utara Afifuddin Dalimunthe, SP., MP dan 3 orang dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, yakni Barita Manullang, SE, Basha Simangunsong, dan P. Sitompul.

Tumpal Panjaitan yang juga sebagai sekretaris Panitia UN TP. 2014/2015 lebih lanjut menjelaskan Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) pada setiap harinya langsung dikirim ke Pustekkom USU di Medan untuk langsung diperiksa dengan sistem komputer.

Turut hadir dalam kegiatan peninjauan UN TP. 2014/2015 Kasatpol-PP Elisber Tambunan, Kabag. Humas Drs. Albert Sidabutar, Kabid. Kominfo Sesmon TB. Butarbutar, S.Pd., M.Si, Kabid. Tendik M. Naipospos, Pengawas SMA/SMK Danjor Nababan, S.Pd., Dra. R. Lumbantungkup. (mctobasa/sesmontb/edu)

Back To Top
×Close search
Search