skip to Main Content
Plt. Bupati Toba Samosir Tinjau Pelaksanaan UN SMP 2015 Hari Pertama

Plt. Bupati Toba Samosir Tinjau Pelaksanaan UN SMP 2015 Hari Pertama

Balige, MCTobasa – Peninjauan ujian nasional (UN) SMP sederajat hari pertama, Senin (4/5), oleh Plt. Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu dan rombongan, berlangsung di SMP Negeri 1 Balige dan selanjutnya ke SMP Negeri 4 Balige, SMP Negeri 2 Balige, dan SMP Swasta Budhi Dharma Balige.

Pada saat melakukan kunjungan di SMP Swasta Budhi Dharma, Liberty yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs. Lalo Hartono Simanjuntak, menanyakan kepada para peserta yang mengikuti UN Tahun 2015, tentang kesulitan dalam menjawab soal atau pertanyaan ujian.

“Saya berpesan kepada kalian anak-anak kami peserta ujian, agar berhati-hati dalam menjawab dan mengulang kembali apabila ada sisa waktu dalam pelaksanaan ujian ini, sehingga hasil ujian dapat lebih baik,” kata Liberty.

Plt. Bupati Tobasa Liberty Pasaribu di tempat terpisah melakukan bincang-bincang dengan Kepala SMP Swasta Budhi Dharma, Frather Urbanus Takasi, CMM.SS, didampingi kepala Dinas Pendidikan Kab. Tobasa.

“Saya melihat suasana lingkungan sekolah ini sangat rapi, indah dan tenang. Saya berkeyakinan bahwa dengan suasana lingkungan sekolah seperti ini, maka tingkat kenyamanan siswa/i dalam mengikuti proses belajar mengajar akan lebih baik,” katanya.

Selanjutnya Liberty mengajak dan menyarankan Kepala Dinas Pendidikan Lalo H. Simanjuntak agar sekolah ini dapat dijadikan contoh pada sekolah lain yang ada di Kabupaten Toba Samosir. Sekolah ini sudah cukup terkenal dengan mutu dan disiplinan yang cukup baik.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Lalo Simanjuntak mengatakan jumlah peserta UN SMP Tahun 2015 sebanyak 1.441 peserta dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Tobasa, yang berlangsung selama 3 (tiga) hari yakni hari Senin hingga Rabu.

“Kita mengharapkan agar seluruh peserta ujian SMP tahun ini dapat mengikuti ujian nasional (UN) ini dengan baik,” kata Lalo Simanjuntak . (mctobasa/sesmontb/vit)

Back To Top
×Close search
Search