skip to Main Content
Plt. Bupati Toba Samosir Resmikan Beberapa Proyek PNPM-MPd

Plt. Bupati Toba Samosir Resmikan Beberapa Proyek PNPM-MPd

Ajibata, MCTobasa – Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Desa (BPM & PD) memfasilitasi peresmian proyek fisik PNPM-MPd Tahun 2014 dan pelantikan 45 Anggota BPD se-Kecamatan Ajibata, yang dilaksanakan di Desa Horsik, Selasa (30/6) .

Peresmian proyek fisik PNPM-MPd  dan pelantikan Anggota BPD dilakukan oleh Plt. Bupati Tobasa Liberty Pasaribu di Desa Horsik disaksikan oleh warga masyarakat, anggota DPRD Tobasa, Sekdakab Tobasa Audi Murphy O. Sitorus, dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tobasa.

Dalam sambutanya, Plt. Bupati Liberty Pasaribu menyebutkan bahwa peresmian PNPM-MPd yang dilaksanakan saat ini bukanlah acara seremonial saja, tetapi merupakan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas manfaat yang kita peroleh dari adanya program PNPM-MPd hingga sekarang.

Melalui program PNPM-MPd, masyarakat Tobasa telah menikmati berbagai fasilitas pembangunan yang diprakarsai, direncanakan, dilaksanakan dan dipelihara oleh masyarakat itu sendiri. “Untuk itu saya mengimbau seluruh warga untuk memanfaatkan dan memelihara semua hasil pembangunan dengan baik,” katanya.

Khusus kepada Anggota BPD yang baru dilantik, Plt Bupati mengucapkan selamat bekerja karena saudara-saudara telah dipercaya masyarakat untuk mengemban tugas mulia, semoga dalam pelayanan pembangunan dapat bekerjasama dengan Kepala Desa mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Saat acara peresmian, Plt. Bupati juga menyerahkan alat pembuat kue kepada perwakilan kelompok Simpan Pinjam berupa Mixer dan Oven, yang sebelumnya telah disepakati oleh seluruh anggota dari hasil keuntungan usaha simpan pinjam selama ini.

Di akhir acara, Dinas Catpilduk Tobasa juga menyerahkan E-KTP secara simbolis kepada warga Kecamatan Ajibata yang telah melakukan perekaman melalui Camat Ajibata Tigor Sirait.

Sehari sebelumnya, Senin (29/6), Plt. Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu, meresmikan proyek fisik PNPM-MPd Tahun 2014 sekaligus pelantikan Anggota BPD Desa Silamosik I dan Desa Patane V Kecamatan Porsea di Desa Raut Bosi

Sebelum melakukan peresmian proyek, Plt. Bupati Tobasa Libery Pasaribu terlebih dahulu melantik 10 orang Anggota BPD Desa Silamosik I dan Desa Patane V di hadapan masyarakat Kecamatan Porsea disaksikan oleh anggota DPRD Tobasa, tokoh masyarakat yang turut hadir pada acara itu.

Selanjutnya Plt. Bupati meresmikan proyek fisik PNPM-MPd Tahun Anggaran 2014 ditandai dengan penandatanganan prasasti 3 proyek fisik PNPM-MPd, yaitu perkerasan jalan telford sepanjang 670 meter di Desa Raut Bosi, perkerasan jalan telford 395 meter di Desa Lumban Gurning, dan pengaspalan Jalan sepanjang 650 meter di Desa Gala-gala Pangkailan. (mctobasa/sesmontb/sar)

Back To Top
×Close search
Search