skip to Main Content
Pj. Bupati Toba Samosir Terima Audiensi Perwakilan Yayasan Pecinta Danau Toba

Pj. Bupati Toba Samosir Terima Audiensi Perwakilan Yayasan Pecinta Danau Toba

Balige, MCTobasa  – Pj. Bupati Toba Samosir (Tobasa) Hasiholan Silaen, SH didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tobasa Ultri S. Simangunsong, dan Kabag Adm. Pembangunnan Jhoni Lubis menerima audiensi pengurus Yayasan Pecinta  Danau Toba (YPDT) Perwakilan Toba Samosir dengan penuh kekeluargaan di Ruang Rapat Mini Kantor Bupati Tobasa, Senin (30/11).

Kehadiran YPDT Perwakilan Tobasa ini dalam rangka melaporkan rencana kegiatan pada tanggal 27 – 30 Desember 2015 mendatang sekaligus mengundang Pj. Bupati Tobasa untuk mendukungdan memfasilitasi seluruh rangkaian acara kegiatan yang akan dilakukan.

Sekretaris Panitia Pelaksana Resman Sirait menjelaskan, ada tujuh angkaian acara yang akan dilaksanakan sejak tanggal 27 hingga 30 Desember 2015, di antaranya tanggal 27 Desember 2015 Jelajah Wisata, tanggal 27 sampai 30 Desember 2015 Pesta Kuliner di seputaran Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tobasa, tanggal 28 Desember 2015 Lomba Kebersihan atas kerja sama dengan Badan Lingkungan Hidup Tobasa, tanggal 29 Desember Festival Budaya di pelataran Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tobasa.

Acara puncaknya akan dilaksanakan tanggal 30 Desember 2015, yakni dengan melakukan Perayaan Natal dan Doa Bersama dengan melakukan penyalaan 50.000 lilin secara serentak di tujuh kabupaten pinggiran Danau Toba.

Sebelumnya Ketua YPDT Perwakilan Tobasa Guntur Hutajulu  memperkenalkan para pengurus YPDT Perwakilan Tobasa, yakni  Ir. Sebastian Hutabarat sebagai Wakil Ketua, Mekar Sinurat, SH sebagai Sekretaris.

Tonny Simanjuntak, SE sebagai Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Resman Sirait sebagai Sekretaris Pelaksana Kegiatan dan Jhonson Siahaan, Januar P. Siahaan dan Rein Sofian Silaen masing-masing sebagai pendukung.

Sementara Pj. Bupati Tobasa Hasiholan Silaen, SH sangat mengapresiasi dan menyatakan dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Kabupaten Tobasa kepada YPDT perwakilan Tobasa atas seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada Desember 2015 mendatang.

“Pemerintah Kabupaten Tobasa sangat mendukung acara ini, saya pribadi sangat gembira dan senang serta berharap, agar kita semua yang hadir saat ini dapat mensukseskan acara ini dengan harapan adanya kebersatuan, kerjasama dari semua pihak terkait,” kata Pj.Bupati Hasiholan Silaen.

“Saya menekankan tentang tiga poin penting kepada panitia, pertama acara ini harus sukses, kedua segera laksanakan rapat dengan para pihak terkait terutama kepada camat, kepala desa, serta SKPD terkait dan ketiga undang para putra daerah yang ada di perantauan,” tegas Silaen.

Selanjutnya pada akhir acara yang penuh kekeluargaan dan akrab, Ir. Sebastian Hutabarat yang juga sebagai Pimpinan Toba Art Balige menyerahkan sebuah kaos oblong warna biru dengan tulisan “10 HOURS FROM JAKARTA ONE STEP FROM HEAVEN” yang dimaknai bahwa masyarakat Tobasa sebenarnya sudah berada di surga, tinggal bagaimana melangkahnya. (mctobasa/sesmontb/sar)

Back To Top
×Close search
Search