skip to Main Content
Pj. Bupati Toba Samosir Buka POPKAB 2015

Pj. Bupati Toba Samosir Buka POPKAB 2015

Balige, MCTobasa – Pj. Bupati Toba Samosir Hasiholan Silaen, SH secara resmi memukul gong tanda dibukanya Pekan Olah Raga Pelajar Kabupaten (POPKAB) Tingkat Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Tahun 2015, bertampat di Lapangan mini Soposurung, Balige, Selasa (17/11).

Pj. Bupati Hasiholan Silaen dalam sambutannya mengatakan thema POPKAB Tahun 2015 yakni “Saatnya Membangun Prestasi Olahraga Pelajar yang Berdaya Saing”.

POPKAB merupakan agenda pemerintah Kabupaten Toba Samosir untuk mendorong semangat atlet pelajar untuk mencintai dan berprestasi dalam bidang olahraga.

Hasiholan juga berharap pelaksanaan POPKAB ini akan menjadi ajang untuk mencari bibit bibit atlet yang handal, berkualitas dan berdisiplin serta sebagai arena membangun diri agar bermental kuat, tubuh sehat, bersahabat sehingga atlet pelajar se-Kabupaten Toba  Samosir mampu bersaing dengan atlet dari kabupaten lain sebagai persiapan menuju prestasi pada tingkat provinsi yaitu POPDA dan tingkat nasional yaitu POPNAS.

Selama berlangsungnya POPKAB tersebut, bupati mengingatkan agar seluruh official team, dewan juri/wasit dan para atlet pelajar yang berasal dari 16 kecamatan se-Kab. Tobasa tetap menjaga sportifitas,kerukunan dan persaudaraan selama pertandingan berlangsung.

Hal yang sama juga diingatkannya, kepada para camat sebagai penanggungjawab masing-masin kontingen atlet pelajar, agar tetap melakukan pembinaan olahraga secara kontiniu tanpa ada perbedaan pelayanan.

“Ketulusan dan sportifitas adalah sikap yang baik untuk mencapai tujuan tanpa merugikan pihak lain”, ujar Hasiholan

Sementara, Kadis Pemuda dan Olahraga Sandy Samuel Sibuea mengatakan, pelaksanaan POPKAB, bertujuan sebagai upaya untuk membangkitkan semangat masyarakat dalam berolahraga dan meningkatkan prestasi.

Karena itu, diperlukan tumbuhnya kesadaran akan perlunya jasmani yang sehat lewat olah raga, yang sekaligus bermanfaat menghindarkan generasi muda dari kenakalan remaja.

POPKAB tahun 2015 berlangsung sejak tanggal 12 s.d. 20 November 2015 mendatang, dan akan mempertandingkan 4 (empat) cabang olahraga, yakni bola voli, atletik, tenis meja dan catur.

Dengan para peserta berasal dari siswa/siswi SMP/SMA/SMK se-Kabupaten Toba samosir yang berusia maksimal kelahiran 01 Januari 2000.

Pelaksanaan POPKAB melibatkan 455 atlet dan 64 official serta 52 wasit dan bagi para pemenang, Sandy mengatakan, pihaknya akan memberikan medali dan piagam serta akan menjadi duta atlet Toba Samosir untuk mengikuti POPDA dan POPNAS pada tahun 2016.

Pada pembukaan POPKAB, Hasiholan juga menerima defile seluruh kontingen yang langsung dipimpin masing camat tiap-tiap kecamatan yang dibawakan oleh siswa siswa.

Pembukaan POPKAB Tahun 2015 turut dihadiri oleh Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian, Setdakab Drs. Audi Murphy Sitorus, SH., M.Si beserta Ibu, Wakil Ketua DPRD Tonny Simanjuntak, SE dan Kadis Pemuda dan Olah Raga Sandy Samuel Sibuea dan beberapa tamu undangan lainnya. (mctobasa/sesmontb/sar)

Back To Top
×Close search
Search