skip to Main Content
Pisah Sambut Kapolres Tobasa Dirangkai Buka Puasa Bersama

Pisah Sambut Kapolres Tobasa Dirangkai Buka Puasa Bersama

Balige, InfoPublik – Pergantian pejabat pemerintahan, termasuk di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia, merupakan proses berjalannya manajemen dalam pembinaan karir dan kaderisasi kepemimpinan secara terbuka dan adil.

Demikian juga terhadap pelaksanaan pergantian Kapolres Tobasa dari AKBP Budi Hariyanto Sik, M.Si yang pindah tugas ke Mabes Polri kepada AKBP Jidin Siagian, SH., MH, yang sebelumnya bertugas di Mapolda Sumatera Utara.

Pemerintah Kabupaten Toba Samosir menggelar acara pisah sambut di Balai Pertemuan Komplek Kantor Bupati Toba Samosir, Kamis (18/6), yang pelaksanaannya dirangkai dengan buka puasa bersama.

Sebelum acara dimulai atas nama Pemerintah Kabupaten Toba Samosir Plt. Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu, SH., M.Si menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh warga muslim yang ada di Kabupaten Toba Samosir dan secara bersama-sama melaksanakan acara buka puasa.

Setalah acara berbuka puasa bersama, acara dilanjutkan dengan menyampaikan pesan dari tokoh masyarakat M. Op. Ginabean Simanjuntak yang juga sebagai Ketua Forkala Tobasa.

Dalam sambutannya M. Op. Ginabean menyampaikan, pergantian pimpinan dalam kepolisian adalah hal yang biasa, dan merupakan peningkatan karir yang patut disyukuri oleh seluruh jajaran Polres Tobasa dan seluruh masyarakat.

Menurutnya, banyak hal telah dibuat oleh pejabat lama Budi Hariyanto di saat bertugas di daerah ini, untuk mendukung pembangunan. Selain kamtibnas, terwujud juga hubungan kedekatan yang diberikannya kepada seluruh elemen masyarakat, sehingga tercipta hubungan yang harmonis.

“Terhadap Kapolres yang baru, perlu kami menyampaikan bahwa inilah masyarakat Tobasa, sehingga kami sangat berharap ke depan pelayanan hukum kepada masyarakat semakin dapat ditingkatkan,” kata Op. Ginabean.

Plt.Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu dalam sambutannya mengatakan selamat datang dan selamat bertugas kepada AKBP Jidin Siagian sebagai Kapolres Tobasa.

“Harapan kami kerjasama kepolisian dengan Pemkab. Tobasa bisa semakin erat dan mutlak demi terciptanya keamanan yang cukup kondusif dan aman, apalagi dalam waktu dekat Pemkab Tobasa akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu pemilihan kepala desa dan kepala daerah,” kata Liberty.

Ia juga mengajaka untuk saling mengingatkan satu sama lain dengan filosofi orang batak Dalihan Natolu, dan kepada Ibu Kapolres yang baru supaya bekerjasama dengan TP. PKK dan DWP Pemkab Tobasa.

Kepada pejabat Kapolres yang lama AKBP Budi Hariyanto disampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi jajaran Polres Tobasa karena hubungan kerjasama selama bertugas di daerah itu adalah sangat baik serta sangat di terima oleh masyarakat di daerah ini.

“Sehingga pelayanan hukum di Toba Samosir terlayani dengan cukup baik kiranya hubungan emosional ini tetap terjaga walau ditempat kerja yang baru nanti,” ujar Plt Bupati Tobasa. (mctobasa/sesmontb/sar)

Back To Top
×Close search
Search