skip to Main Content
PILKADA TOBA SAMOSIR BERJALAN AMAN DAN LANCAR

PILKADA TOBA SAMOSIR BERJALAN AMAN DAN LANCAR

Balige, InfoPublik -Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2015 di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) berlangsung aman dan lancar. Terlihat beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tobasa dan anggota DPRD menggunakan hak suaranya di TPS masing-masing, Rabu (9/12).

Sekretaris Daerah Tobasa Drs. Audi Murphy Sitorus, SH, M.Si bersama isteri melaksanakan pemilihan di TPS 4 Kelurahan Pardede Onan, Asisten Administrasi Umum Eston Sihotang memilih di TPS 2 Desa Lumban Gaol Kecamatan Balige, Wakil Ketua DPRD Tobasa Toni Simanjuntak bersama isteri di TPS 5 Kelurahan Sangkar Nihuta, Anggota DPRD Sabaruddin Tambunan menggunakan hak pilih di TPS 2 Lumban Gaol Kecamatan Balige.

Dari pantauan tim mctobasa di lapangan pada saat pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2015 yang lalu, masyarakat Toba Samosir cukup antusias melakukan pelaksanaan Pilkada yang dimulai dari pukul 07.00 WIB.

Di beberapa TPS terlihat masyarakat dengan sabar mengikuti proses pemilihan di TPS hingga penghitungan suara hingga pelaksanaan pemungutan suara ditutup pada pukul 13.00 WIB sesuai aturan KPU, secara keseluruhan pelaksaaan Pilkada berlangsung aman, lancar dan kondusif.

Pj. Bupati Tobasa Hasiholan Silaen, Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian, Sekdakab Tobasa Audi Murphy Sitorus, Ketua KPU Tobasa Rinto Hutapea, Ketua Panwaslih Tobasa Janpiter Pakpahan dan Pabung Kapt. (Arm) Wasno Kodim 0210/Taput secara bersama-sama melakukan monitoring persiapan PPS dan KPPS di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sehari sebelum Pilkada, seperti Kecamatan Ajibata, Lumban Julu dan Bonatua Lunasi, Selasa (8/12) dan melakukan monitoring pada saat pencoblosan, Rabu (9/12) di sejumlah TPS diantaranya di  TPS Kecamatan Tampahan, Kecamatan Balige, Kecamatan Laguboti, Kecamatan Sigumpar dan Kecamatan Silaen.

Di TPS 1 Tangga Batu Timur Kecamatan Tampahan Kajari Balige Jeffry P.Maukar dan pejabat Depdagri RI Maharina Desimaria, MAP Kasubbag Penghapusan BMN Biro Keuangan dan Aset dan Sekdakab Tobasa Audi Murphy Sitorus melakukan monitoring.

Selanjutnya sekitar pukul 13.30 WIB tim kembali memantau beberapa TPS seperti di TPS 1 Desa Tangga Batu Timur Kec. Tampahan, TPS 1 dan TPS 3 Kelurahan Balige I, TPS 2 Desa Aruan Kec. Laguboti, TPS 3 Kelurahan Pasar Laguboti, TPS 2 Kelurahan Sigumpar Dangsina, TPS 3 Kelurahan Silaen yang telah mulai melakukan penghitungan suara yang disaksikan oleh masyarakat dan para saksi dari pasangan calon. (mctobasa/sesmontb/sar/

Back To Top
×Close search
Search