skip to Main Content
PGRI Toba Samosir Gelar Jalan Santai

PGRI Toba Samosir Gelar Jalan Santai

Balige, MCTobasa – Untuk meningkatkan silaturahmi antara guru dan masyarakat dalam rangka peningkatan layanan pendidikan yang bermutu, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Toba Samosir (Tobasa) gelar jalan sehat, Minggu (22/11) dan melibatkan para pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK, para guru dan masyarakat umum.

Kegiatan jalan sehat mengambil Tema “Jalan Santai Bersama PGRI,” dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT PGRI Ke-70, dan diberangkatkan langsung oleh Pj. Bupati Tobasa Hasiholan Silaen, SH pada pukul 05.30 WIB dengan mengambil start dari Bundaran Jl. DI Panjaitan Balige dan berakhir di Halaman Kantor Bupati Tobasa.

Ketua Umum PGRI Tobasa Drs. Lalo Hartono Simanjuntak, mengatakan bahwa kegiatan ini akan dijadikan sebagai agenda rutin PGRI nantinya.

“Saya bangga melihat partisipasi masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini, yang tentunya berdampak positif dan dapat memberikan sinergi antara guru dan masyarakat,” kata Lalo Hartono Simanjuntak.

Seperti dilaporkan Ketua Pelaksana PGRI Kabupaten Tobasa Robert Sinaga, S.Pd, menyebutkan bahwa jalan santai bersama PGRI Tobasa bertujuan meningkatkan kebersamaan dan kesegaran jasmani guru dalam upaya meningkatkan mutu Pendidikan di Kabupaten Toba Samosir.

Untuk memberikan motivasi kepada peserta jalan santai yang diikuti lebih kurang 3000 orang, panitia juga membagikan buku tulis kepada peserta dan setelah berkumpul di halaman Kantor Bupati Tobasa panitia mengadakan lucky draw dengan hadiah utama Televisi 32 Inchi dan beragam hadiah menarik lainya yang berasal dari para sponsor diantaranya Bank Sumut Cab. Balige, BRI Cab. Balige, BNI Cab. Balige, BTPN Cab. Balige, BPJS Cab. Balige, CV. Nunut Balige dan CV. Prima Balige.

Kegiatan jalan santai ini juga dihadiri oleh Sekdakab Tobasa, Drs. Audi Murphy Sitorus, SH., M.Si, Ny. Rosmawati Hasiholan Silaen, Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian dan beberapa Kepala SKPD diantaranta Kadis Pendidikan Lalo Hartono Simanjuntak. (mctobasa/sesmon/sar)

Back To Top
×Close search
Search