skip to Main Content
PGRI Toba Samosir Gelar Festival Koor Dan Lomba Karya Tulis Ilmiah

PGRI Toba Samosir Gelar Festival Koor dan Lomba Karya Tulis Ilmiah

Balige, MCTobasa – PGRI Kabupaten Toba Samosir menyelenggarakan Festival Paduan Suara (Koor) dan Lomba Karya Tulis Ilmiah untuk para guru dari setiap Kecamatan se-Kabupaten Tobasa, dalam rangka HUT PGRI ke-70, bertempat di Aula SMK Negeri 1 Balige, Selasa (24/11).

Kegiatan yang dibuka oleh Pj. Bupati Tobasa Hasiholan Silaen, SH tersebut, digelar seiring dengan tema dari HUT PGRI Ke-70 Tahun 2015 adalah “Memantapkan Soliditas dan Solidaritas PGRI sebagai Organisasi Profesi Guru yang Kuat dan Bermartabat”.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Tobasa Hasiholan Silaen, SH, didampingi Kadis Pendidikan Drs. Lalo Hartono Simanjuntak, dan Kapolsek Balige AKP P. Simarmata, sementara pembukaan ditandai dengan menabuh Taganing (Gendang).

Pj. Bupati Tobasa Hasiholan mengatakan bahwa selama perjalanan kariernya di luar Sumatera, bahwa beberapa orang Batak telah berprestasi dan menduduki jabatan di pemerintahan tidak lepas dari peran para guru yang telah mendidik sumber daya manusia.

“Oleh karena itu, saya mengajak para guru untuk selalu menjalin kebersamaan dan kekompakan untuk meningkatkan layanan pendidikan yang professional,” katanya.

Selanjutnya kepada Kadis Pendidikan, diminta agar membuat program kelas unggulan di setiap sekolah dan setiap tingkatan SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Toba Samosir.

Untuk kegiatan lomba yang diprakarsai oleh PGRI saat ini, ia menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya karena melalui kegiatan ini kita harapkan dapat menumbuhkan kreatifitas para guru.

“Terutama untuk meningkatkan layanan pendidikan yang lebih profesional dalam memajukan dunia pendidikan, serta mampu menciptakan generasi berprestasi dan bertanggung jawab,” kata Pj. Bupati.

Sebelumnya Kadis Pendidikan Tobasa Drs. Lalo Hartono Simanjuntak menyampaikan bahwa kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke-70 dan HGN Ke-21 tingkat Tobasa Tahun 2015, bukanlah semata-mata mencari pemenang/juara akan tetapi lebih kepada kepedulian dan partisipasi kita untuk menghidupkan roda organisasi PGRI di Tobasa.

“Melalui pelaksanaan lomba paduan suara dan karya tulis ilmiah ini, kita harapkan agar para guru dapat lebih professional melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam membimbing para peserta didik,” kata Lalo.

Sementara Robert Sinaga, S. Pd, M. Si, sebagai Ketua Pelaksana HUT PGRI ke-70 pada awal acara melaporkan bahwa pemenang lomba dan seluruh peserta akan memperoleh piala dan uang pembinaan dan akan diserahkan pada acara puncak HUT PGRI Ke-70 pada tanggal 25 November 2015 di Lapangan Sisingamangaraja XII Balige. (mctobasa/sesmontb/sar/t

Back To Top
×Close search
Search