skip to Main Content
PESERTA UJIAN MASUK SISWA ASRAMA YAYASAN SOPOSURUNG TINJAU LOKASI UJIAN

PESERTA UJIAN MASUK SISWA ASRAMA YAYASAN SOPOSURUNG TINJAU LOKASI UJIAN

Balige, MCTobasa  – Pelaksanaan ujian penerimaan siswa baru (PSB) Yayasan Soposurung (Yasop) Balige Toba Samosir, akan digelar Sabtu (28/3), yang diikuti sekitar 5.640 siswa dari berbagai daerah Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Panitia PSB Siswa Asrama Yasop sejak Kamis (26/3) telah mempersiapkan 47 ruangan yang berada di 2 (dua) lokasi yang tidak berjauhan, yakni ruangan 1 s.d. 30 berada di komplek SMA Negeri 2 Balige, dan ruangan dari 31 s.d 47 berada di komplek SMP Negeri 1 Balige .

Pelaksanaan ujian dilakukan dalam tiga gelombang dengan waktu pukul 09.00 .s.d 14.30 WIB, dengan materi ujian IPA, Matematika dan Bahasa, dengan masing-masing satu ruangan diisi dengan 40 peserta ujian, untuk memperebutkan 140 kursi.

Salah seorang calon siswa, Juandri, didampingi orang tuanya Martina Sri Dewi (55 th) yang akan mengikuti ujian dari Aek Nabara Kabupaten Labuhan Batu dari luar daerah Kabupaten Toba Samosir, meninjau ruangan ujian bersama peserta lainnya, pada malam hari agar pada saat pelaksanaan ujian, Sabtu (28/3), tidak repot.

“Anakku alumni dari Yasop Angkatan XX dan sekarang Kuliah di Universitas Diponegoro, makanya adiknya juga saya daftarkan ke Yasop ini,” kata ibu Siti, salah seorang peserta ujian masuk yang juga meninjau lokasi ujian.

Yayasan Soposurung yang beralamat di Jl. Dr. Adrianus Sinaga Soposurung, Balige, Sumatera Utara, merupakan Yayasan Pendidikan yang diprakarsai Dr. TB. Silalahi dan beberapa tokoh asal Toba Samosir yang tinggal di Pulau Jawa. Mereka mendirikan Yayasan Soposurung dan bekerjasama dengan Pemkab. Toba Samosir sejak 1992. (mctobasa/sesmontb/juan)

Back To Top
×Close search
Search