skip to Main Content
Peringatan Harkitnas Tingkat Kabupaten Toba Samosir

Peringatan Harkitnas Tingkat Kabupaten Toba Samosir

Balige,  MCTobasa  –Pemerintah Kabupaten Toba Samosir memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-107 Tingkat Kabupaten Toba Samosir Tahun 2015, di Lapangan Sisingamangaraja Balige, Rabu (20/5).

Sebelum upacara dilaksanakan, rombongan Plt. Bupati Toba Samosir terlebih dahulu melakukan Ziarah ke Taman Makam Bahagia Soposurung Balige dengan melaksanakan peletakan karangan bunga serta penaburan bunga, yang dipimpin oleh Kajari Balige Andreas Abraham Aruan.

Dalam acara peringatan Harkitnas Tahun 2015 dengan tema “Melalui Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera”, Plt. Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu, SH., M.Si membacakan sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudi Antara.

Dalam kesempatan itu, Liberty Pasaribu mengajak seluruh peserta upacara untuk mengenang semangat perjuangan The Founding Fathers bangsa untuk diambil sebagai teladan.

“Proses panjang perjuangan mereka telah menghasilkan lahirnya bangsa besar Republik Indonesia yang kita kenal sekarang ini,” kata Liberty.

Dikatakan, sesuai visi misi Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK bahwa pembangunan mental dan karakter bangsa menjadi salah satu prioritas utama program pembangunan Pemerintahan Indonesia sekarang ini.

Pembangunan karakter yang disebut merupakan Revolusi Mental yang diharapkan akan menghasilkan sumber daya manusia Indonesia yang kreatif, inovatif, berdedikasi, disiplin, kerja keras dan taat aturan.

Menkominfo berharap, lanjut Liberty, momentum Harkitnas ini harus mampu membangkitkan kembali nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada.

“Tidak ada bangsa yang maju tanpa perjuangan dan kerja keras. Mari terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dalam melaksanakan pembangunan,” tegas Liberty.

Peserta upacara Harkitnas Tahun 2015 tingkat Kabupaten Toba Samosir di antaranya PNS di lingkungan Pemkab Toba Samosir, TNI, Polri, Siswa SD, SMP, SMA/SMK, mahasiswa, tokoh pemuda, tokoh agama/adat, ormas, insan pers, dan lsm se-Kabupaten Toba Samosir. (mctobasa/sesmontb/vit))

Back To Top
×Close search
Search