skip to Main Content
Peringatan Hari Ibu Ke 87 Tingkat Toba Samosir Berlangsung Hikmad

Peringatan Hari Ibu ke 87 Tingkat Toba Samosir Berlangsung Hikmad

Balige, MCTobasa – Pj. Bupati Toba Samosir Hasiholan Silaen, SH mengemukakan, melalui Peringatan Hari Ibu, yang berlangsung di Aula SMK N 1 Balige, Selasa (22/12), hendaknya perempuan dapat menjadi motor dan pengerak di tengah-tengah masyarakat.

Dengan demikian, akan dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan, baik dalam keluarga, maupun masyarakat, sebagai upaya untuk mewujudkan Kabupaten Toba Samosir yang berdaulat, mandiri, dan berkpribadian berlandaskan gotong royong.

Hal ini disampaikan Pj. Bupati Toba Samosir Hasiholan Silaen, SH pada cara peringatan Hari Ibu ke-87 Tahun 2015 Tingkat Kabupaten Toba Samosir bertempat di Aula SMK N 1 Balige.

Peringatan Hari Ibu  Tahun 2015 mengangkat tema “Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki untuk Mewujudkan Lingkungan yang Kondusif untuk Perlindungan Perempuan dan Anak”.

Pj. Bupati Toba Samosir Hasiholan Silaen mengharapkan kaum bapak dapat menghargai pengorbanan dan kerja keras seorang Ibu dalam rumah tangga, terlebih kesetaraan perempuan dan laki-laki, dalam pembangunan ke arah yang lebih baik sehingga Kabupaten Toba Samosir menjadi Makmur, Sejahtera dan Hebat.

Pada akhir sambutannya Hasiholan mengucapkan selamat hari Ibu kepada seluruh yang hadir dan menyampaikan harapannya agar “Hari ini  lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini”.

Pada acara peringatan Hari Ibu Tahun 2015 ini, Panitia menyerahkan hadiah lomba di antaranya Lomba Pidato dan Lomba Berbusana Kebaya Nasional.

Sebagai Juara I kategori Lomba Pidato Daniar Hermanita dari Kecamatan Parmaksian, Juara II Lenni Siburian dari Kecamatan Ajibata, dan Juara III Lisna Lisensi Saragih dari Kecamatan Porsea.

Sementara Lomba Berbusana Kebaya Nasional sebagai Juara I Santi Napitupulu dari Kecamatan Parmaksian, Juara II Junika Sianipar dari Kecamatan Tampahan, dan Juara III Vera K. Bangun dari Kecamatan Ajibata.

Dalam acara ini turut hadir Kapolres Toba Samosir beserta istri, Wakil Ketua PN Balige, Kasdim 0210 Tapanuli Utara, Camat se-Kabupaten Toba Samosir, dan para kaum ibu dari perwakilan Kecamatan se-Kab. Toba Samosir.

Sebagai acara terakhir Pj. Bupati Hasiholan, Kapolres, Kasdim dan beberapa Camat menyanyikan lagu Batak berjudul “Dongani ma au“. (mctobasa/sesmontb/sar)

Back To Top
×Close search
Search