skip to Main Content
PEMKAB. TOBA SAMOSIR PERSIAPKAN LAYANAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI

PEMKAB. TOBA SAMOSIR PERSIAPKAN LAYANAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI

Balige, MCTobasa – Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak membuka rakor seluruh pimpinan SKPD se-Kabupaten Toba Samosir di Kantor Bupati, Rabu (8/4), untuk meningkatkan pemahaman, pengelolaan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan berwibawa (good government) berbasis teknologi informasi.

Dalam rakor ini, sebagai narasumber adalah A. Sukarsono, S.T, M.C.S, Pimpinan Management Diginet Media Yogyakarta dan memberikan materi tentang Program Information Communication Technology (ICT) sebagai program aplikasi berbasis teknologi informasi (TIK) yang dapat mendukung kinerja SKPD Pemda dalam pelayanan publik kepada masyarakat.

Sukarsono menjelaskan bahwa pemanfaatan TIK di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota merupakan hal yang penting dalam pencapaian tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance Government/3G).

Guna meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat yang cepat akurat dan tepat waktu, Diginet Media memaparkan beberapa aplikasi siap pakai seperti Sistem Perizinan Online, Aplikasi Pengawasan dan Pengaduan Perizinan (Wasdu), SIG Potensi Investasi Daerah dan Sistem Informasi Profil Daerah (SIPD).

Bupati Pandapotan Simanjuntak dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran pihak Diginet Media yang telah memberikan pemahaman Program ICT dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat berbasis TIK.

“Mari kita jadikan rapat koordinasi ini sebagai sarana untuk menyatukan pemahaman dan menggali pengetahuan guna meningkatkan mutu pelaksanaan dan pelayanan publik kepada masyarakat sesuai program pembangunan di Kabupaten Toba Samosir yang kita cintai ini”, kata Bupati.

Sementara, Sekretaris Daerah Drs. Audi Murphy O. Sitorus menyatakan, sejalan dengan kemajuan teknologi saat ini, Pemkab. Toba Samosir sudah saatnya melakukan pelayanan masyarakat dengan penerapan IT, sehingga dalam pelaksanaannya akan lebih mudah dipantau oleh pimpinan dan diawasi oleh masyarakat.

Sekdakab Audi M. Sitorus berharap kepada seluruh pejabat di jajaran Pemkab Toba Samosir, agar melalui aplikasi berbasis teknologi yang dipaparpkan oleh Diginet Media akan meningkatkan kinerja setiap aparat, karena dapat dikendalikan dan dimonitor melalui Handpone dan alat komunikasi lain berbasis android. (mctobasa/sesmontb/edu)

Back To Top
×Close search
Search