skip to Main Content
Pemkab. Toba Samosir Lakukan Sosialisai Dana Desa Di Kecamatan Sigumpar

Pemkab. Toba Samosir Lakukan Sosialisai Dana Desa di Kecamatan Sigumpar

Sigumpar, MCTobasa – Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan, Keuangan dan Badan Pemerdayaan Desa Kabupaten Tobasa melakukan Sosialisasi Penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2016 di Kecamatan Sigumpar, Senin (9/5).

Sosialisasi ini dihadiri dari oleh seluruh kepala desa se-Kecamatan Sigumpar dan beberapa kaur dan kadus serta BPD.

Dalam sosialisasi ini, Pejabat dari Dinas Pendapatan Pengelolaan, Keuangan dan Badan Pemerdayaan Desa Kabupaten Tobasa Rinawati Hutasoit memberikan pengarahan dan penyuluhan kepada semua peserta.

Ia menyampaikan agar dana desa harus dipergunakan dengan unsur kehati-hatian dan melakukan perhitungan item pajak dengan benar.

Sementara Camat Sigumpar Ridolf Simanjuntak mengatakan agar semua perangkat desa, kaur dan kadus bekerja sesuai tupoksinya.

“Saya minta semua kepala desa, kadus dan kaur bekerja keras dan jangan main-main dengan dana desa untuk kebaikan masyarakat desa, karena kita sudah digaji dan mempunyai pendapatan tetap,” tegas camat Ridolf

Selanjutnya Harrizon Hutabarat dari Badan Pemberdayaan Desa Kabupaten Tobasa mengatakan agar kepala desa yang baru harus berkoodinasi dengan camat mengenai pergantian perangkat desa yang baru.

“Kepala desa yang baru terpilih diminta jangan seenaknya mengganti kaur atau perangkat desa, Jika memang harus melakukan pergantian harus dengan alasan yang bisa dipertanggungjawabkan,” lanjut Harrizon. (mctobasa/stb/pintor)

Back To Top
×Close search
Search